PKS Dukung Foke, Demokrat Optimis Menang

Sabtu, 11 Agustus 2012 – 22:35 WIB
SURABAYA - Partai Demokrat mengapresasi keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengalihkan dukungannya ke Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengusung pasangan berakronim Foke-Nara kian optimis menang karena mendapat energi politik di putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang akan digelar 20 September 2012 mendatang.

"Kami syukuri dan kami sambut sangat baik. Karena kami yakini ini jadi tambahan energi yang luar biasa penting," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menanggapi deklarasi dukungan PKS ke Foke-Nara di sela-sela Safari Ramadan di Surabaya, Sabtu (11/8).

PKS memutuskan mendukung Foke-Nara setelah jagoannya, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini kalah di putaran pertama. PKS memilih mendukung Foke-Nara ketimbang Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang akan bertarung di putaran kedua.

"Mudah-mudahan ini menambah kekuatan sangat berarti untuk memenangkan Foke-Nara di putaran kedua. Kami yakin ini sangat berarti dan kami layak untuk tambah optimis di putaran kedua," katanya.

Dengan bergabungnya PKS, Ana yakin jaringan yang dimiliki partai berlambang  padi tegak lurus diapit bulan sabit kembar akan bekerja sampai ke tingkat bawah untuk memenangkan Foke-Nara. Kata dia, kalau dukungan itu sudah menjadi keputusan partai maka sudah dipastikan mesin politik PKS akan bekerja.

Anas mengakui dukungan partai kepada pasang dukungan partai memang bukan faktor yang menentukan kemenangan. Yang menjadi kunci dalam pemenangan adalah kerja keras untuk meyakinkan pemilih. "Partai harus bekerja keras meyakinkan pemilih karena di ujung paling akhir yang menentukan adala yang memilih datang ke TPS (tempat pemungutan suara). Jadi partai penting, mendekati para pemilih juga penting," ujarnya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Konflik Internal PPRN tak Ganggu Pendaftaran ke KPU

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler