PKS Ingin Partai Islam Bersatu Usung Capres

Senin, 02 September 2013 – 18:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini menilai ide partai islam bersatu merupakan suatu hal yang sangat bagus. Bahkan, dia berharap dan mendambakan ide itu terealisasi.

"Ide partai islam bersatu merupakan ide yang sangat bagus, tapi bukan mendikotomikan antara nasiolisme dengan Islam," kata Jazuli di DPR, Jakarta, Senin (2/9).

BACA JUGA: Wakapolri: Kita Tambah Ngeri

Namun menurutnya, untuk mewujudkan partai islam bersatu tidaklah mudah. "Kendala pasti ada tapi kalau disadari bersama akan selesai," kata Jazuli.

Selain itu, dia mengusulkan agar partai islam membuat suatu konvensi untuk mendapatkan calon presiden yang akan mereka usung. "Kalau perlu partai islam membuka konvensi juga. Seleksinya dilakukan bersama," kata Jazuli.

BACA JUGA: Pengamat Prediksikan PDIP Berani Calonkan Jokowi

Nantinya lanjut dia, kandidat yang terpilih dalam proses seleksi itu ditetapkan sebagai presiden dari partai islam. "Saya kira siapa yang layak itu yang harus diusung," ujar Jazuli.

Anggota Komisi II DPR ini menyatakan, calon yang diusung harus kombinasi tua dan muda. "Menurut saya perlu ada kombinasi antara tokoh tua dan muda," kata Jazuli. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Honorer K2 Usia Tua Didahulukan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angie Ngaku Dicecar Banyak Soal PON Riau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler