PKS Jatim Rekrut Seorang Komika sebagai Kader, Langsung Dikasih Jabatan

Minggu, 14 Februari 2021 – 17:34 WIB
Komika Wawan Saktiawan (kiri) saat diperkenalkan sebagai pengurus DPW PKS Jatim masa bakti 2020-2025 di Surabaya, Minggu (14/02/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jpnn.com, SURABAYA - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur merekrut seorang komika bernama Wawan Saktiawan sebagai kader dan langsung diberikan jabatan.

Langkah merekrut seorang komika ini disebutkan untuk memperkuat basis seni budaya sekaligus memperkenalkan politik kepada anak muda.

BACA JUGA: Di Acara PKS, JK Tanyakan Bagaimana Kritik Pemerintah Tanpa Dipolisikan

"Harapannya, seniman bisa membangun kemitraan dengan tokoh seni dan budaya, khususnya di Jatim dengan cara yang khas," kata Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan usai dilantik oleh DPP PKS secara virtual di Surabaya, Minggu (14/2).

Sebagai pendatang baru, DPW PKS Jatim memberikan jabatan kepada Wawan Saktiawan sebagai wakil ketua bidang seni budaya.

BACA JUGA: Istri Ustaz Maaher Sudah Blak-blakan, Chandra Berharap Komnas HAM Bergerak

Wawan sendiri merupakan jebolan kompetisi "Stand Up Comedy Academy" (SUCA) Indosiar edisi 2 tahun 2016. Saat ini dia menekuni profesi sebagai konten kreator dan membuat film pendek.

Irwan menjelaskan, keputusan merekrut seniman muda itu juga untuk menjawab harapan DPP PKS yang meminta partainya di Jatim bisa semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

BACA JUGA: Dino Patti Djalal Dilaporkan Fredy Kusnadi ke Polda Metro Jaya

Karena itu Irwan menghadirkan kepengurusan beragam, dan dari berbagai latar belakang.

"Ada seniman, pengusaha, pelaku UMKM, kaum milenial, praktisi, pegiat sosial hingga politikus berbagai tingkatan," ucap Irwan.

Sementara itu, komika Wawan Saktiawan mengaku sempat berpikir beberapa kali untuk menerima tawaran sebagai pengurus di tingkat wilayah.

"Partai ini sudah terbukti dekat dengan rakyat. Tetapi maaf, kalau pendekatannya formal saya kurang setuju," kata Wawan.

Karena itu ke depan dia ingin memberikan sentuhan teknologi informasi (TI) dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat.

"Ke depan kami akan memanfaatkan informasi teknologi, dan mengikuti perkembangan zaman demi bisa dekat semuanya," ucap komedian muda asal Malang tersebut.

BACA JUGA: Jawaban Tegas Menteri Tjahjo soal Tuduhan Radikal kepada Din Syamsuddin

Dalam forum itu, proses pelantikan pengurus DPW PKS Jatim dilakukan secara virtual oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Kegiatan itu diikuti seluruh pengurus dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain kepengurusan DPW PKS Jatim masa bakti 2020-2025, juga dilakukan pelantikan pengurus Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jatim yang diketuai oleh Yusuf Rohana.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler