PKS Minta Pemerintah Bekukan Hubungan dengan Malaysia

Jumat, 27 April 2012 – 16:35 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Nasir Djamil meminta Pemerintah Indonesia membekukan sementara hubungan diplomatik dengan Pemerintah Malaysia hingga terungkap dan selesainya masalah penembakan dan pencurian organ tubuh 3 TKI di Malaysia.

"Sebelum ada kejelasan dan selesainya proses hukum terhadap pelaku penembakan dan pencurian organ tubuh tiga TKI, saya minta Indonesia membekukan hubungan diplomatik dengan Pemerintah Malaysia," kata Nasir Djamil, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (27/4).

Selain itu lanjut Nasir, untuk percepatan penyelesaian masalah hukumnya pemerintah juga dia desak untuk membentuk tim investigasi gabungan yang berasal dari berbagai instansi terkait.

Menurut Nasir, tewasnya tiga warga negara RI karena ditembak lalu organ tubuhnya diambil untuk diperdagangkan secara ilegal di Malaysia cukup mempermalukan bangsa ini.

"Presiden SBY mestinya juga memiliki rasa yang sama dengan perasaan kita karena tiga warganya ditembak dan diambil organ tubuhnya di negeri orang. Apalagi profesi korban adalah TKI," tegas Nasir Djamil. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Periksa Staf Ahli Gubernur Riau

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler