PKS Punya Empat Kandidat Pengganti Anis Matta

Sebagai Wakil Ketua DPR

Selasa, 05 Februari 2013 – 19:01 WIB
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa proses penggantian Wakil Ketua DPR, Anis Matta sudah hampir tuntas. Namun demikian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS belum bisa melakukan proses administrasinya hari ini.

"Sebab hari ini beliau (Anis, red) melakukan roadshow di Sumatera. Jumat mudah-mudahan beliau sudah merapikan barang-barang dari kantor beliau," kata Hidayat di DPR, Jakarta, Selasa (5/2).

Hidayat menerangkan, saat ini Anis juga belum menyampaikan surat resmi pengunduran dirinya. Namun nantinya setelah resmi mundur sebagai Wakil Ketua DPR dan anggota DPR, menurut Hidayat, Anis akan pamitan dengan para pimpinan lainnya.

Yang pasti, kata Hidayat, sudah ada empat nama yang diusulkan sebagai pengganti Anis untuk mengisi jabatan Wakil Ketua DPR. Mereka adalah Zulkifliemansyah, Fahri Hamzah, Andi Rahmat dan Sohibul Iman

"Itu nama-nama yang kami usulkan ke DPP, kami yakin nama-nama ini punya kredibilitas. Kita tunggu saja siapakah yang akan ditunjuk," kata Hidayat.

Seperti diketahui, Anis yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal ditunjuk menjadi Presiden PKS pengganti Lutfhi Hasan Ishaaq yang mengundurkan diri dari jabatannya setelah ditahan KPK.  Dengan posisi barunya sebagai Presiden PKS, Anis mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR dan anggota DPR.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Sebut Survei Soal Demokrat Aneh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler