PKS Tahu Bakal Calegnya Tak Memenuhi Syarat

Selasa, 07 Mei 2013 – 17:36 WIB
JAKARTA - Dari 492 orang bakal caleg yang didaftarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tidak satu pun dinyatakan memenuhi syarat. Hal ini berdasarkan pengumuman hasil verifikasi tahap pertama oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Anggota Tim Manajemen Bapillu PKS, Dono Pratomo mengaku tidak risau dengan hasil verifikasi KPU. Menurutnya, masalah ini sudah diperhitungkan sebelumnya oleh PKS.

"Konfirmasi kami kepada KPU sebelumnya adalah bahwa yang diminta KPU adalah 100 persen calon harus mengajukan berkasnya, sekalipun berkasnya tidak seratus persen. Kita stay pada komitmen itu tidak mengurangi komitmen kita kepada KPU," kata Dono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/5).

Hasil verifikasi KPU memang menunjukkan bahwa seluruh bakal caleg PKS telah menyerahkan berkas persyaratan. Hanya saja, berkas yang diserahkan belum lengkap.

Dono juga menilai kekurangan persyaratan PKS tidak signifikan. Ia yakin semuanya dapat dilengkapi pada masa perbaikan, tanggal 8-22 mei mendatang.

Lebih lanjut Dono merasa hasil verifikasi PKS masih lebih baik dibanding partai lain. Pasalnya, semua calon telah menyerahkan berkas.

"Partai lain misalnya, dari 560 ternyata 500 sudah diajukan berkasnya, 60 belum," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luhut: Hakim Harus Bebaskan Mantan Dirut IM2

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler