PKS Tetap Akui Kiprah Misbakhun

Penugasan Kader Tak Harus jadi Anggota DPR

Rabu, 09 Januari 2013 – 17:21 WIB
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Mahfuz Sidik membantah anggapan bahwa partainya sengaja menyingkirkan Muhamad Misbakhun dari daftar caleg untuk Pemilu 2014 mendatang. Mahfuz berdalih bahwa penugasan oleh partai kepada kader tidak harus di kursi legislatif.

"Peran politik dia (Misbakhun,red) ke depan pasti tetap berjalan. Peran itu bukan hanya di parlemen dan kepengurusan partai," ucap Mahfuz di Jakarta, Rabu (9/1).

Wakil Ketua Komisi I DPR itu menambahkan, Misbakhun merupakan kader PKS yang handal. Justru di luar parlemen, sebut Mahfuz, kiprah Misbakhun bisa lebih leluasa karena tidak dibatasi oleh fraksi.

"Misbakhun itu kader PKS yang handal dan sudah terbukti mampu hadapi ujian politik berat ketika ditugaskan di pansus angket century, bahkan sampai dipenjara. Itu track record positif dan PKS mengapresiasi itu," tegasnya.

Ditambahkannya, Misbakhun juga paham betul dengan mekanisme kerja di partai maupun fraksi. Karenanya jika nanti PKS tidak memasukkan Misbakhun dalam daftar caleg, bukan berarti mantan pegawai mantan anggota DPR itu disingkirkan.

"Itu bagian dari mekanisne kerja di fraksi dan partai yang harus dihormati. Saya yakin dia juga hormati itu," ucapnya.

Sebelumnya Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan bahwa tidak ada nama Misbakhun dalam daftar caleg PKS. Luthfi beralasan, berdasarkan aturan di internal PKS maka seseorang tidak boleh mendaftarkan diri untuk menjadi caleg PKS. Sebab, caleg PKS disusun berdasarkan assessment lapangan dan pertimbangan struktur partai.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KTA Tak Lengkap, Golkar Diminta Dianulir KPU

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler