PKS Tunggu Keputusan Resmi

Kamis, 05 April 2012 – 15:56 WIB

JAKARTA-Tiga menteri asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terancam dikeluarkan dari kabinet menyusul ketidakjelasan sikap partai tersebut dalam koalisi setgab. Menanggapi hal tersebut, PKS lagi-lagi menanti sikap resmi Presiden SBY.

"Terserah presiden, biasa saja itu hak preogratif presiden," kata politisi PKS, Zulkiflimansyah saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Kamis (5/4).

Di kabinet pemerintahan Presiden SBY ada tiga menteri yang berasal dari PKS. Yakni  Menkominfo Tifatul Sembiring, Mensos Salim Asegaf, dan Mentan Suswono. Ketiga menteri asal PKS oni santer dikabarkan akan dicopot.

Terkait kabar akan ada perombakan kabinet, Zulkifli menilai menteri dari kalangan profesional bukan jaminan kualitas.  Menteri dari kalangan profesional, katanya, tidak menjamin bekerja lebih baik dibanding menteri dari kalangan politisi.

"Sama saja. Tidak jamin profesional lebih baik dari politisi. Politisi juga tidak menjamin lebih baik dari profesional," kata Wakil Ketua Komisi XI DPR itu.

Zulkifli menambahkan, PKS masih berada dalam koalisi setgab selama belum ada keputusan resmi dari SBY. Ia mengatakan, partainya tidak masalah dengan nasib yang tidak jelas dalam setgab.

"Memang belum ada (keputusan pisah) secara sah, diluar maupun didalam. Buat PKS no problem," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Bantah Incar Kursi Menteri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler