PKS Usung Capres Sendiri

Senin, 07 Februari 2011 – 09:46 WIB

BATAM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku lebih percaya diri dan paling siap dalam menghadapi konstelasi politik 2014Bahkan, partai berlambang bulan sabit kembar ini bakal mengusung calon presiden (capres) sendiri dalam Pilpres 2014 mendatang.

"Wacana ini sudah berkembang di tingkatan pengurus DPP

BACA JUGA: Sudewi Serahkan Formulir ke PDIP

Kemungkinan Capres dari PKS akan diumumkan tahun 2011 ini," kata Chairul Anwar, Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera, usai Rapimwil di Asrama Haji Batam Centre, Minggu (6/2).

Anwar yang juga anggota Komisi V DPR RI ini menjelaskan, 2014 merupakan masa regenerasi
Menurutnya, PKS merupakan partai yang ditopang oleh kader-kader muda yang siap ambil peran di 2014

BACA JUGA: Pimpin FPDIP, Peran Puan Semakin Kuat

Kesempatan PKS makin terbuka lebar menyusul menipisnya peluang dari figur-figur lama, seperti SBY atau Megawati Soekarno Putri.

Rasa optimis ini juga disampaikan oleh koordinator DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera, Iskan Qolba Lubis
Menurutnya, 2014 merupakan tahunnya PKS

BACA JUGA: PDIP Cium Penggembosan Usulan Angket Mafia Pajak

Sebab, kata dia, jika melihat record KS trennya terus naik dari 1999

Pada pemilu 1999, kata Iskan, PKS mampu merebut 7 kursi di DPR RIPerolehan ini meningkat di 2004, yakni mendapatkan 7,2 persen suara atau 45 kursiTahun pemilihan berikutnya, 2009, PKS kembali menangguk suara besar sekitar 8,3 persen di seluruh Indonesia"Khusus untuk wilayah Sumatera saja, PKS memenangkan sekitar 65 persen dari seluruh Pilkada yang digelar," kata Iskan.

Ketua DPW PKS Kepri, Abdurrahman, mengatakan PKS bakal bekerja secara teratur dan terukurIa mengklaim, PKS merupakan partai dengan manajemen organisasi paling modern yang siap menjadi leader di 2014.  "Keberhasilan organisasi ini ditentukan oleh baik dan buruknya sistem," katanya.

Abdurrahman menegaskan, Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang digelar selama 2 hari di Asrama haji itu tidak ada kaitannya dengan kegagalan PKS dalam Pilkada di Kepri, baik di tingkat I maupun tingkat II Batam(par)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Lily Wahid Dianggap Tak Tahu Peta Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler