Platform DEI untuk Revolusi Industri Tata Rias Pengantin

Senin, 15 Mei 2023 – 11:40 WIB
Tata Rias Wajah. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Aveda Management berkolaborasi dengan Syniverse dan GHS meluncurkan platform dan kampanye Digital Empowered Indonesia (DEI).

DEI merupakan sistem digitalisasi database yang efisien serta melakukan pemasaran pemasaran gabungan melalui saluran komunikasi dan CRM.

BACA JUGA: Pertaspi Sebut Tren Bisnis Kencantikan Tata Rias Semipermanen Makin Meningkat

Kehadiran platform ini dapat mengoptimalkan operasional bisnis dan organisasi dalam meningkatkan pengalaman pelanggan, serta efisiensi kerja yang lebih baik.

Peluncuran platform DEI ini diadakan sejalan dengan acara "Kegiatan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Bali Modifikasi" yang diselenggarakan oleh Katalia, sebuah asosiasi ahli tata rias.

BACA JUGA: Tonjolkan Kekuatan Tata Rias


Peluncuran platform DEI untuk revolusi industri tata rias pengantin. Foto: dok. Aveda

Aveda-DEI berkomitmen untuk memajukan industri tata rias pengantin dan mendukung pertumbuhan anggota Katalia. Mereka percaya bahwa teknologi dan digitalisasi dapat memberikan keuntungan besar bagi para profesional tata rias dan pelaku usaha di industri ini.

BACA JUGA: Dongkrak Semangat Ekonomi Kreatif dengan Workshop Tata Rias

Platform DEI akan menjadi alat yang efektif untuk mengelola bisnis dan meningkatkan efisiensi kerja. Dengan memakai platform DEI, Katalia akan memiliki sistem database, penjualan produk dan peningkatan pelayanan transaksi dengan sistem digital otomatis.

Selain itu, anggota Katalia dapat dengan mudah menawarkan jasa make up, penyewaan baju tradisional dan seluruh kegiatan usaha. Hal ini akan membantu untuk  mengoptimalkan waktu dan sumber daya, sehingga dapat fokus pada memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Supriya Raharja, Direktur Utama Digital Empowered Indonesia mengatakan DEI mendukung era teknologi sudah memasuki zaman artificial intelligence.

"Kami membawa sistem pemasaran dan komunikasi yang efisien untuk meningkatkan penjualan dan menurunkan biaya," kata Supriya, dalam keterangannya, Senin (15/5).

Menurut Supriya, kerja sama tersebut bertujuan menciptakan lapangan pekerjaan dan menurunkan harga bagi para konsumen.

Kolaborasi antara Aveda-DEI dan Katalia ini bertujuan untuk memperkuat pengelolaan dan pembuatan sistem database serta payment gateway yang dimiliki oleh Katalia.

Selain itu, platform DEI juga mendukung penjualan produk dari Katalia dan seluruh anggotanya, termasuk penyedia jasa make-up, penyewaan baju daerah tradisional, dan berbagai kegiatan usaha yang dilakukan oleh anggota Katalia. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler