Please, Tak Usah Ngeri Lihat Irjen Arief Pimpin Bareskrim

Senin, 20 Agustus 2018 – 23:09 WIB
Irjen Arief Sulistyanto. Foto: Elfany Kurniawan/JPN

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Arief Sulistyanto kini memegang komando di Bareskrim Polri. Mantan asisten sumber daya manusia (SDM) Kapolri itu menjadi kepala Bareskrim Polri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang naik jabatan sebagai Wakapolri.

Meski demikian Irjen Arief merasa biasa saja menjadi orang nomor satu di institusi bergengsi Mabes Polri itu. Teman seangkatan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Akpol memastikan posisinya saat ini bukan hal aneh.

BACA JUGA: Kabut Asap Lagi, Polisi Siap Sikat Pelaku Karhutla!

“Mungkin kedatangan saya menimbulkan tanda tanya buat rekan-rekan, ‘wah ngeri ini’. Ya saya ini orang-orang biasa saja. Tidak ada yang aneh,” ujar dia di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (20/8) malam.

Arief menegaskan, dirinya akan melanjutkan capaian Ari Dono selama memimpin Bareskrim. Namun, dia juga akan membenahi Bareskrim.

BACA JUGA: Kapolri Pilih Para Perwira Muda Polri untuk Jadi Kapolda

“Aneh jika ada orang yang tidak suka dengan saya karena saya menegakkan visi misi,” imbuh dia.

Arief dikenal sebagai polisi yang selalu konsisten dan berkomitmen menegakan aturan tanpa pandang bulu. Salah satu terobosannya ketika menjabat Asisten SDM Kapolri adalah membersihkan seleksi penerimaan taruna Akpol dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).(cuy/jpnn)

BACA JUGA: Eks Danjen Kopassus Berharap Polri Makin Dicintai Rakyat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prestasi Moncer Irjen Arief dalam Catatan Pak Tito


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler