Pleno PKB Pasuruan Sepakat Dukung Gus Muhaimin Kembali Pimpin PKB

Kamis, 15 Agustus 2024 – 22:52 WIB
Rapat pleno DPC PKB Kabupaten Pasuruan memutuskan kembali mendukung Cak Imin sebagai ketua umum, Kamis (16/8). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, PASURUAN - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan sepakat mendukung Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Rapat pleno yang memutuskan beberapa poin penting menjelang Muktamar PKB yang akan berlangsung di Bali.

BACA JUGA: Ada Isu Muktamar Ilegal Mengatasnamakan PKB, Cak Imin Minta Kapolri Tegas

Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus dan perwakilan dari berbagai tingkat kepengurusan dihasilkan keputusan strategi yang menegaskan arah dukungan dan proses pemilihan kepemimpinan partai.

“Berdasarkan hasil pleno seluruh jajaran, kami DPC PKB Kabupaten Pasuruan dengan tegas menyatakan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB untuk periode selanjutnya pada Muktamar Bali mendatang,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Hindun Anisah dalam keterangannya, Kamis (15/8).

BACA JUGA: Paloh Mengaku Sudah Beritahu Anies Bukan Waktunya untuk Pilkada Jakarta

Dalam kesempatan yang sama, Ning Hindun menegaskan sikap dukungan terhadap Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB bukanlah keputusan yang tiba-tiba.

“Sikap kami dari awal sudah jelas, kami akan mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB. Mustasyar, Dewan Syuro, Tanfidziyah, Banom, DPAC (Kecamatan) dan DPRt (Desa) solid mendukung Gus Muhaimin. Ini aspirasi dari bawah,” lanjutnya.

BACA JUGA: Momen Jokowi Ditanya soal Nasib Joni yang Gagal Seleksi TNI, Hmmm

Selain mendukung Gus Muhaimin Iskandar, rapat pleno DPC PKB Kabupaten Pasuruan juga mengusulkan perubahan dalam proses pemilihan kepemimpinan melalui musyawarah mufakat.

"Ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan soliditas internal partai, juga memastikan bahwa keputusan yang diambil merupakan hasil dari konteks yang luas," katanya.

Ning Hindun menambahkan usulan ini mencerminkan keinginan DPC PKB Kabupaten Pasuruan untuk mengedepankan prinsip musyawarah dalam setiap proses pengambilan keputusan.

"Tentunya dengan cara ini kamj berharap proses pemilihan dapat berlangsung lebih harmonis dan mencerminkan aspirasi seluruh elemen partai," tegasnya.

Dia menyebutkan keputusan ini mendapat respons positif dari berbagai pihak dalam tubuh PKB.

Dukungan terhadap Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum dinilai sebagai langkah strategi untuk melanjutkan kepemimpinan yang sudah terbukti efektif dalam memajukan partai.

"Semua mengenal Gus Muhaimin Iskandar sebagai sosok yang mampu memperkuat PKB di kancah politik nasional dan meningkatkan konsolidasi posisi internal partai," ujannya.

Dia berharap Muktamar PKB yang akan digelar di Bali dapat menjadi ajang untuk memperkuat dan memperjelas arah serta strategi partai menjelang pemilu mendatang dan siap menghadapi tantangan politik ke depan.

"Dengan adanya keputusan ini, PKB Kabupaten Pasuruan berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam proses pemilihan pimpinan partai di Muktamar Bali dan memastikan bahwa PKB tetap menjadi kekuatan politik yang solid dan berpengaruh di masa depan," seru Ning Hindun.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler