PLN akan Penuhi Kebutuhan Listrik Warga hingga Pelosok, Agus Fatoni: Ini jadi Tugas

Rabu, 21 Februari 2024 – 20:34 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi PLN yang berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Sumsel. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Sumsel.

Hal itu diungkapkan Fatoni saat menerima audiensi dari General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu (S2JB) Adhi Herlambang dan jajaran di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (20/2/2024).

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tegaskan Mendukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI

Fatoni mengatakan pihaknya berkomitmen terus mendorong PLN guna meningkatkan pelayanan utamanya bagi daerah-daerah pelosok.

Tercatat terdapat 24 desa di Provinsi Sumsel yang belum teraliri listrik.

BACA JUGA: Seusai Menggunakan Hak Suara, Agus Fatoni Sampaikan Pesan Pemilu 2024

Sebab, wilayah tersebut di kawasan hutan lindung dan suaka margasatwa.

“Berbagai upaya akan dilakukan, baik itu pakai jaringan PLN ataupun cara lain seperti menggunakan pembangkit listrik tenaga surya,” kata Fatoni.

BACA JUGA: GPISS Besutan Agus Fatoni Berhasil Kendalikan Inflasi Sumsel Awal 2024

Dia mengatakan listrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Oleh karena itu, dia berharap agar percepatan distribusi listrik di Provinsi Sumsel dapat segera merata di seluruh desa.

“Ini menjadi tugas kami bersama mengabdi dan melayani rakyat. Kalau ada kendala, tolong beritahu saya agar kami sama-sama cari solusinya. Kami harus terus koordinasi, karena listrik ini memang menjadi kebutuhan dasar masyarakat sama dengan air,” ucap Fatoni. 

Dalam kesempatan yang sama, GM PLN UID S2JB Adhi Herlambang mengungkapkan maksud dan tujuannya audiensi dengan Pj Gubernur Agus Fatoni.

Salah satunya untuk mengeratkan silaturahmi juga membahas rencana kerja PLN bersama program pemerintah dalam bidang kelistrikan.

Adhi juga menyambut baik seluruh hal yang diutarakan Pj Gubernur Sumsel dalam pertemuan tersebut.

“PLN UID S2JB siap memberikan dukungan optimal untuk Provinsi Sumsel dalam keandalan listrik,” ucap Adhi.

Hadir mendampingi Pj Gubernur Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel H Edward Chandra, Kepala Dinas ESDM Sumsel Hendriansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel Deliar Marzoeki.

Sementara dari pihak PLN ikut hadir serta Manajer Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID S2JB Setiadi, Asisten Manager Komunikasi dan Stakeholder Pramitha Tridiana serta Senior Office Komunikasi dan TS JL Nurul Huda. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kendarai Sepeda Motor, Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau 4 TPS di Kota Palembang


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler