PLN Gelontarkan Rp 59,6 M Suplai Listrik Sea Games

Senin, 08 Agustus 2011 – 18:09 WIB

JAKARTA - Untuk memperkuat dan mengamankan pasokan listrik dalam penyelenggaraan Sea Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan yang digelar pada November 2011 nanti, PLN gelontarkan sebesar Rp 59,6 miliar.

"Alokasi Anggaran untuk memperkuat dan mobilisasi kebutuhan pasokan listrik penyelenggaraan Sea Games di Palembang adalah sebesar Rp 59,6 Milyar," ujar Direktur Operasi Indonesia Barat PLN, Moch Harry Jaya Pahlawan kepada sejumlah wartawan di Kantor PLN Pusat Jakarta, Senin (8/8).

Disebutkan Harry, jumlah itu dialokasikan sebesar 12,5 miliar  (dana investasi) di tahun 2010Sisanya, sebesar 47,1 Miliar dialokasikan di ditahun 2011, terdiri dari 45,5 miliar dana investasi dan 1,6 Miliar dana operasi.

" Alokasi anggaran tersebut hanya untuk penguatan distribusi, diluar penguatan Gardu Induk

BACA JUGA: BNI Target Transaksi Kartu Kredit Capai Rp 14,1 T

Untuk Gardu Induk alokasinya sebesar 44 Miliar yang meliputi penambahan trafo, cubicle, dan peralatan proteksi," terangnya.

Diungkapkan Harry, pasokan Listrik untuk Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakabaringakan ditambah dari genset-genset yang mencapai 5x 800 kW
Sedangkan untuk sport hall Sriwijaya, PLN memasok melalui tiga jalur pasokan yang awalnya hanya 1 jalur serta 1 genset kapasitas 1 x250 kVA.
 
"Untuk Sea Games ada dua titik yang mesti disiapkan dan dilayani secara baik, yakni GOR Jakabaring yang jadi venue olahraga di sana (Palembang) dan Sport Hall Sriwijaya

BACA JUGA: IHSG Anjlok, Hatta Minta Investor Tak Panik

Kedua tempayt sentral ini harus di-support  habis-habisan," ucap Harry.

Ditambahakannya, persiapan  ini ditargetkan sudah selesai pada akhir Agustus atau palingh lambat awal September
" Dua bulan sebelum acara Sea Games dimulai, persiapan kelitrikan sudah selesai," pungkasnya

BACA JUGA: SBY Klaim Siap Hadapi Gejolak Ekonomi

(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gejolak Ekonomi Dunia, Indonesia Patut Waspada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler