PLN Indonesia Power Terima Penghargaan CSR & PDB Award 2024 dari Wapres

Senin, 13 Mei 2024 – 03:29 WIB
PT PLN Indonesia Power. Foto dok PLN IP

jpnn.com, JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) memborong 14 penghargaan dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards Tahun 2024, yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan penghargaan kepada PLN Indonesia Power (PLN IP), yang terbukti berhasil tingkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program berkelanjutan.

BACA JUGA: PLN Indonesia Power Siapkan Kebutuhan Listrik Masa Depan

"Saya mengapresiasi BUMN, Perusahaan Swasta dan BUMDes, yang terus berkomitmen dalam aktivitas CSR nya serta terus membantu Pemerintah dalam mencapai target pembangunan," ujar Ma'ruf.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan kehadiran Unit Pembangkit PLN Indonesia Power tidak hanya memberikan jaminan keandalan pasokan listrik saja, namun tentunya juga membawa manfaat lain bagi masyarakat.

BACA JUGA: Menyambut Perayaan Waisak 2568 BE di Candi Borobudur, InJourney Lakukan Berbagai Persiapan

"PLN IP hadir untuk berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara, baik dari sisi pemenuhan kebutuhan listrik maupun kesejahteraan masyarakat," kata Edwin.

Menurut Edwin, PLN Indonesia Power telah melaksanakan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah Menyusur Mangrove Berdayakan Masyarakat dan Alam Raya (Menyama Braya) serta Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting (Ketapang Kuning).

BACA JUGA: Tiket Festival Lampion Waisak 2024 Ludes Terjual

"Kedua program tersebut telah terbukti membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, baik dari sisi kesehatan, pendidikan dan ekonomi," tutur Edwin.

Atas kontribusi PLN Indonesia Power dalam membangun lingkungan sekitar pembangkit korporasi pun dianugrahi berbagai kategori penghargaan dalam ajang CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2024.

"Penghargaan ini selayaknya tidak membuat puas dan bangga yang berlebih, namun hal ini akan menjadi booster bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan manfaat lebih bagi masyarakat," ungkap Edwin.

Penghargaan di bidang CSR ini merupakan apresiasi kepada perusahaan BUMN, swasta dan BUMDes yang berkontribusi dalam program pembinaan, pendampingan dan pengembangan desa melalui program CSR.

Adapun penghargaan yang diborong oleh 12 Unit PLN Indonesia Power pada ajang CSR & PDB Awards 2024 yaitu sebanyak 14 trophy, di antaranya:

1. PT PLN Indonesia Power UBP Priok - PREMIUM GOLD
2. PLN Indonesia Power UBP Priok - GOLD
3. PT PLN Indonesia Power UBP Bali PLTDG Pesanggaran - GOLD
4. PT PLN Indonesia Power UBP Jabar 2 Pelabuhan Ratu - GOLD
5. PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar - GOLD
6. PT PLN Indonesia Power UBP Semarang - GOLD
7. PT PLN Indonesia Power UBP Keramasan UP Indralaya - GOLD
8. PT PLN Indonesia Power UBP Keramasan UP Keramasan - GOLD
9. PT PLN Indonesia Power UBP Jeranjang - GOLD
10. PT PLN Indonesia Power UBP Jeranjang - SILVER
11. PT PLN Indonesia Power UBP Kamojang UP Lahendong - SILVER
12. PT PLN Indonesia Power UBP Labuan - SILVER
13. PT PLN Indonesia Power UBP Bali UP Pemaron - SILVER
14. PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pemeliharaan (UBH) - BRONZE.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lewat Carbon Trading, PLN Indonesia Power Dukung Pemerintah Capai Target Kontribusi Nasional


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler