PM Baru Thailand Janji Rangkul Semua Kelompok

Kamis, 18 Desember 2008 – 08:36 WIB
Foto : REUTERS
BANGKOK - Menjadi perdana menteri (PM) bagi segenap rakyat ThailandItulah yang diharapkan PM terpilih Abhisit Vejjajiva

BACA JUGA: Sukses Cangkok Wajah Total

Dan hal itu dikatakannya dalam pidato yang disiarkan secara nasional oleh televisi setempat kemarin (17/12)


Pidato tersebut dilakukan Abhisit beberapa saat setelah Raja Bhumibol Adulyadej memberikan persetujuannya kepada ekonom 44 tahun tersebut

BACA JUGA: Tak Ada Tar untuk Hitler Cilik

Tayangan televisi menunjukkan saat raja dengan masa pemerintahan terlama di dunia itu meneken surat pengangkatan Abhisit sebagai PM baru Thailand.

Pada kesempatan tersebut, Abhisit juga menyatakan penyesalannya atas apa yang terjadi belakangan ini
Khususnya tentang pendudukan di bandara Suvarnabhumi dan Don Muang oleh Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) beberapa waktu lalu

BACA JUGA: Mei 2009, Inggris Akhiri Misi dan Tarik Pasukannya dari Iraq



Menyadari besarnya dampak negatif yang diakibatkan, Abhisit berjanji takkan membiarkan hal serupa terulang kembaliPria kelahiran Inggris itu pun berjanji akan mengembalikan stabilitas dan keamanan negaranyaDia pun berjanji akan mengembalikan kebebasan dan ''senyuman" Thailand.

''Saya akan mengusahakan rekonsiliasi dengan membuat rencana besar yang dengan didasarkan pada aturan dan proses demokrasi yang berlaku,'' kata Ketua Partai Demokrat tersebut.

Abhisit menegaskan dirinya tak hanya akan mengakhiri berbagai masalah yang terjadi di ThailandNamun, dia juga akan memajukan kehidupan politik dan ekonomi Negeri Gajah Putih tersebut.

''Saya akan bekerja demi seluruh rakyat Thailand, baik mereka yang telah memilih saya maupun yang tidakSaja berjanji akan menjadi perdana menteri bagi siapapun,'' lanjut Abhisit seperti dikutip The Nation.'' (dia/ami)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Itali Ringkus 100 Gembong Mafia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler