PMI Mimika Bersama KADIN & HIPMI Siap Bangun Pertanian untuk Kesejahteraan Rakyat

Kamis, 25 Agustus 2022 – 21:37 WIB
Papua Muda Inspiratif (PMI) Mimika bertemu dengan perwakilan KADIN, HIPMI untuk bekerja sama membangun pertanian. Dok PMI.

jpnn.com, MIMIKA - Papua Muda Inspiratif (PMI) bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Pemkab Mimika untuk menjalankan program kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua PMI Kabupaten Mimika Eka Kora usai pertemuan dengan perwakilan KADIN, HIPMI, dan Pemda Mimika pada Kamis (25/8).

BACA JUGA: Papua Muda Inspiratif Fasilitasi Petani Kelola Lahan Jagung Seluas 83,62 Hektare

"Mereka siap mendukung dan berkolaborasi dengan PMI demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Papua,” kata Eka dalam siaran persnya, Kamis.

Eka mengatakan saat ini PMI Mimika telah mempunyai koperasi dan tempat untuk menjual produk UMKM. Menurut dia, ke depan bersama dengan KADIN, HIPMI, dan pemda setempat akan mengelola lahan pertanian jagung, sagu, dan pertanian lainnya. 

BACA JUGA: Bupati Biak Numfor Minta Marsekal Fadjar Bangun SMA Taruna Nusantara di Papua

Eka juga menyampaikan terima kasih kepada BIN dan Presiden Joko Widodo karena selalu mendukung mereka dan terus memperhatikan masyarakat Papua dan Papua Barat. 

"Tadi pemda siap bersama kami untuk berkolaborasi serta membantu di bidang pertanian jagung, sagu, kopi, UMKM, dan sebagainya," kata Eka. 

BACA JUGA: Brimob Tambah Personel ke Papua, Dibekali Persenjataan Lengkap

Ketua KADIN Mimika Abraham HT Raweyai atau yang akrab disapa Bram Raweya menyatakan telah siap berkolaborasi dengan PMI.

Menurut dia, program kerja pengelolaan lahan dengan penanaman jagung, sagu, dan pertanian lainnya sangat bagus dilakukan. 

“Kami punya harapan ke depan PMI ini bisa mendatangkan investor untuk kerja sama supaya daerah ini maju," ujar dia.

Bram Raweya juga mengusulkan adanya pengelolaan peternakan terutama sapi dan kambing.

Sementara Ketua HIPMI Mimika, Junaldi Samuel menuturkan kesiapan pihaknya untuk turut serta dalam memasarkan produk UMKM binaan PMI agar mampu dapat dinikmati daerah di luar Papua.

“HIPMI lebih bagaimana memasarkan produk UMKM-nya," ujar Junaldi.

Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Gde Made Kartikajaya bersama jajarannya turut hadir dalam petemuan itu dan memberikan arahan terkait potensi yang ada di wilayah.

PMI, KADIN, dan HIPMI sangat mengapresiasi bimbingan dan perhatian langsung yang dilakukan I Gde Made Kartikajaya terhadap pihaknya dan masyarakat Papua. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Papua Muda Inspiratif Menanam Jagung di Lembah Kebar Demi Kesejahteraan Rakyat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler