PMN Pendukung Ganjar Dorong Peran Mahasiswa Untuk Memajukan Desa

Sabtu, 04 Maret 2023 – 00:12 WIB
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar diskusi dengan pembahasan memajukan desa. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MAKASSAR - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka ruang diskusi bertajuk 'Peran Pemuda dalam Upaya Memajukan Desa ke Arah yang Lebih Baik' di salah satu kafe di Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel.

PMN yang berisi para pemuda dan mahasiswa pendukung sosok Ganjar Pranowo itu mengajak organisasi mahasiswa (ormawa) di Makassar ikut berdialog dalam diskusi.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Talkshow Kesehatan Mental Bersama Perempuan Milenial

Koordinator Daerah PMN Kota Makassar, Fahmi Khuqayi mengatakan acara itu diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Makassar.

Dia mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan mendorong mahasiswa berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berguna untuk memajukan desa, khususnya di Makassar.

BACA JUGA: Hadiri Rakornas Kebencanaan, Ganjar: Semua Mesti Siap-siap, ya

"Kami melihat bahwa eksistensi pemuda ini dalam konteks kemajuan daerah itu kurang sekali. Penyadaran tentang pentingnya keterlibatan generasi muda dalam pembangunan daerah itu sangat minim," kata Fahmi dalam siaran persnya, Jumat (3/3)

Dalam diskusi tersebut, Fahmi menyebut para pembicara memaparkan materi terkait beberapa hal yang bisa dilakukan mahasiswa untuk ikut serta dalam mendorong kemajuan desa.

BACA JUGA: Ganjar Milenial Center Menggelar Lomba Memancing di Sragen

"Yang pertama, ikut serta dan turut andil dalam menyokong atau menjadi support system dalam kebijakan-kebijakan atau regulasi yang dikeluarkan pemerintah daerah," kata Fahmi.

"Atau menjadi penyambung dan menyosialisasikan dalam setiap program pemerintah yang berorientasi pada kemajuan daerah," imbuh dia.

Selain mengadakan diskusi, sukarelawan PMN juga memberikan bantuan laptop untuk organisasi mahasiswa yang mengikuti diskusi tersebut.

Fahmi berharap laptop tersebut bisa menunjang aktivitas para mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat.

"Berikutnya kami akan melakukan bakti sosial yang berorientasi pada pemahaman atau keterlibatan pemuda dalam mendorong kebijakan pemerintah yang berorientasi pada pembangunan daerah," pungkasnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar-Erick Thohir Makin Mantap Diusung KIB


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler