PNM Dorong UMK Binaan Naik Kelas lewat Event Nasional Expo 2023 di Solo

Jumat, 11 Agustus 2023 – 13:02 WIB
Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan pihaknya terus melakukan pendamping kepada nasabah binaannya agar naik kelas. Foto: Dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan pihaknya terus melakukan pendamping kepada nasabah binaannya agar naik kelas.

Salah satu kegiatan untuk mendorong UMK binakan adalah lewat UMKM Nasional Expo 2023 di Solo.

BACA JUGA: BNN, OJK, dan PNM Berkolaborasi untuk Perlindungan Nasabah yang Lebih Tangguh

PNM mengirimkan empat nasabah PNM unggulan difasilitasi untuk dapat memamerkan produk usahanya kepada masyarakat yang lebih luas.

Dia berharap partisipasi PNM yang dikemas dengan nama Balai Warga PNM dapat menjadi titik pertukaran dan penyebaran informasi terkait UMKM.

BACA JUGA: PNM Tanam 1.000 Bibit Durian untuk 3 Desa di Banyumas

Apalagi saat ini ada lebih dari 14.7 nasabah Mekaar yang PNM bina di 62 Cabang seluruh Indonesia.

Arief optimis nasabah binaan PNM mampu untuk bersaing pada skala yang lebih besar jika terus diberikan stimulus.

“Kita semua punya tanggung jawab besar untuk membantu ekonomi pelaku UMKM lebih sejahtera. Tumbuhnya usaha nasabah tentu perlu dibantu melalui berbagai stimulus mulai dari modal finansial, intelektual dan sosial,” ujar Arief dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/8).

Di sela-sela acara, Arief juga mengajak Arif dan Gibran mengunjungi empat booth nasabah binaan PNM, salah satunya menjual Sarung Srawung.

Hal ini guna memberi gambaran kepada Seskemenkop UMK dan Wali Kota Surakarta tersebut bahwa UMKM saat ini sudah makin adaptif dan unggul, terbukti dari packaging yang makin ciamik dan transformasi pemasaran melalui media sosial.

Sekretaris Kemenkop UKM Arif Rahman Hakim dan Walikota Solo Gibran Rakabuming turut hadir memberikan dukungan dalam pembukaan expo yang meriah ini.

Arif Rahman mengatakan UMKM berperan besar untuk pengembangan kegiatan ekonomi lokal sehingga penting untuk mengembangkan pendekatan teknologi dan mendorong produk lokal melalui kampanye #FlexingLokal.

Menyambut pernyataan Arif, Gibran berharap masyarakat ikut mendukung produk UMKM dengan mengunjungi pameran dan membeli produk UMKM unggulan yang telah berpartisipasi.

Arif mengajak warga Solo dan sekitarnya untuk mengunjungi acara ini selama 3 hari dari 10-13 Agustus 2023 di Pamedan Mangunegaran, Surakarta.

“Dukungan masyarakat sangat berperan untuk menumbuhkan semangat bertumbuh bagi mereka. Dengan mengunjungi Balai Warga PNM, tentunya akan makin disayang UMKM,” papar Arief.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PNM   UMKM   Balai Warga PNM   Solo  

Terpopuler