PNS Bikin Surat Izin Hari Pertama Kerja, Dianggap Bolos

Kamis, 23 Juli 2015 – 00:03 WIB

jpnn.com - JAMBI - Sejumlah petinggi Pemkab Tanjung Jabung Barat, Jambi, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) dihari pertama masuk kerja bagi para PNS dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Sidak dilakukan di setiap SKPD Tanjabbar, dipimpin Sekda Tanjabbar Firdaus Khatab, para Asisten Bupati dan kepala BKD. Sidak keliling SKPD ini berjalan lancar. Hanya saja ada beberapa ditemukan ketidakteraturan dalam absen pegawai.

BACA JUGA: Astaga, Ibu Dua Anak Kritis Ditabrak Mobil Travel di Depan Rumah

"Untuk meningkatkan kedisiplinan, kita harus tunjukkan bahwa kita pegawai yang baik dan teladan," ujar Firdaus Khatab.

Ditambahkannya, ada beberapa PNS  tidak masuk kerja, sebagian sedang cuti. "Sebagian ada yang cuti, ada pula sebagian belum isi absennya," bebernya.

BACA JUGA: Jadi Tersangka Korupsi, dr Istanto Langsung Kembalikan Sejumlah Uang

Selain melihat dan memastikan para pegawainya masuk kerja, Sekda juga melakukan Sidak di Rumah Sakit. ‘’Di rumah sakit, saya melihat alat kelengkapan rumah sakit dan sempat berbincang tentang kekurangan yang dialami rumah sakit untuk bisa dipenuhi pemerintah daerah,’’ ujarnya.

Beberapa SKPD yang di idak, antara lain Dinkes, Diknas, RSUD, Damkar, Pol PP, Pertanian,  PPKTB, PDE dan terakhir Disnak.

BACA JUGA: Tersandung Dana Insentif, Kepala Dinas Kesehatan Banyumas Jadi Tersangka

Sementara  di Sarolangun, Wakil Bupati Sarolangun, Drs Fahrul Rozi, bersama dengan Sekda, Thabroni Rozali, juga melakukan Sidak di beberapa dinas, seperti di BKD, BPP dan instansi lainnya.

"Kehadiran PNS di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran di atas 95 persen," kata Wabup Sarolangun, Fahrul Rozi, kepada sejumlah wartawan, Rabu (22/7) kemarin.

Diketahui ada beberapa pegawai yang mengirim surat izin pada hari pertama masuk kerja. Menanggapi hal itu Wabup mengatakan seharusnya sebelum cuti mereka sudah mengajukan izin dan harus disetujui atasan.

"Kita harus sesuai dengan prosedur, bagi yang mengirim surat keterangan izin hari ini (kemarin, red) saya suruh bikin alpa saja," terangnya seraya mengaku kehadiran PNS hari pertama pasca lebaran tahun 2015, meningkat dari tahun 2014 yang lalu.
    
Sedangkan di Tanjabbtim, Wabup Tanjabtim, H. Ambo Tang, langsung memimpin Sidak hari pertama kerja. Dalam sidak wabup mendapati 2 PNS yang tidak masuk kerja.

"Bagi yang tidak hadir saya minta kepada kepala SKPD untuk memberikan teguran. Kalau bisa langsung diberikan sanksi. Sebagaimana dengan peraturan yang berlaku," tegasnya. (sun/ded/yos/era/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alamak, Hari Pertama Kerja, 200 PNS Pemko Batam Bolos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler