Podolski Berpeluang Inti

Sabtu, 18 Agustus 2012 – 11:47 WIB
HENGKANGNYA Robin van Persie berimbas pada komposisi di skuad Arsenal musim ini.  Olivier yang musim lalu mencetak 21 gol di pentas Ligue 1 atau Liga Prancis, bakal ditempatkan sebagai striker utama.  Selain Giroud, Arsenal musim ini juga mendatangkan Lukas Podolski dari FC Koln.  Nah, seperti Giroud, bomber timnas Jerman itu berpeluang mengisi posisi inti malam nanti.

Sinyal itu disampaikan langsung manajer Arsenal Arsene Wenger.  Manajer asal Prancis itu merasa puas dengan kinerja Podolski saat menyumbang dua gol ke gawang Koln di laga uji coba awal pekan ini. 

"Saya sangat puas melihat penampilannya," kata Wenger kepada Goal. "Dia bisa masuk skuad saat kami menghadapi Sunderland di pekan perdana.  Dia memang belum tampil maksimal.  Kondisi fisiknya belum seratus persen fit.  Namun, saya tahu kalau dia punya kemampuan mencetak gol," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wenger menepis rumor yang beredar kalau Arsenal akan melepas gelandang Alex Song ke Barcelona.  Menurutnya, sampai kini belum ada tawaran resmi dari Barcelona untuk memboyong gelandang 24 tahun itu.  Meski demikian, Wenger tak memungkiri kalau peluang Song untuk hengkang masih terbuka.  Termasuk peluang untuk mendapatkan pemain pengganti.  Di mana, Arsenal dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan menggaet Nuri Sahin dari Real Madrid.

"Keduanya bisa terwujud.  Karena, kami memiliki enam atau tujuh pemain di lini tengah. Di area ini, saya memang lebih leluasa melakukan improvisasi.  Jadi, jika Anda melihat komposisi di lini tengah Arsenal, rasanya saya tak terlalu ambisius (mendatangkan pemain baru," tandasnya. (bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Berharap Putrinya Nanti Bisa Kenali Suaranya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler