Podolski-Cazorla Cetak Kemenangan Pertama Arsenal

Minggu, 02 September 2012 – 23:22 WIB
Duo penyerang Arsenal, Lukas Podolski (kanan) bersama Santi Cazorla melakukan selebrasi usai menjebol gawang Liverpool. Foto: Getty Images
LIVERPOOL - Duo bintang baru Arsenal, Lukas Podolski dan Santi Cazorla membuktikan tuah mereka kala bertandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (2/9).  Dua amunisi anyar klub berjuluk Meriam London tersebut berhasil membungkam perlawanan tuan rumah. Mereka masing-masing menyumbang satu gol dan membuat Arsenal unggul 2-0 atas Liverpool. Ini merupakan kemenangan pertama Arsenal dari tiga laga yang telah dijalaninya.

Bertanding di hadapan puluhan ribu publik tuan rumah Arsenal yang kehilangan banyak bintang dalam bursa transfer beberapa pekan lalu menempatkan Alex Oxlade-Chamberlain sebagai motor serangan. Sementara Theo Walcott dan Gervinho dibangkucadangkan.

Sementara itu tuan rumah memasang bintang baru yang didatangkan dari Real Madrid, Nuri Sahin. Sementara bintang belia Inggris, Raheem Sterling tetap dipasang sebagai starter menyusul penampilan apiknya pekan lalu melawan Manchester City.

Hasilnya jual beli serangan diperagakan dua raksasa  Britania ini sejak awal babak pertama. Tuan rumah memang terlihat lebih dominan hingga tengah babak pertama. Namun mereka nampak kesulitan membobol jala Arsenal yang dikawal dengan sempurna oleh Vito Mannone.

Namun jutru Arsenal yang berhasil mencetak gol tepatnya di menit ke 31. Kerjasama apik Podolski-Cazorla berhasil dituntaskan Podolski dengan membobol jala  Pepe Reina.  Arsenal unggul 1-0.

Sebenarnya tujuh menit kemudian Sterling nyaris menyamakan kedudukan. Namun sempitnya sudut tembakan pemain muda yang terkepung barisan pertahanan Arsenal  membuat bola hanya membentur tiang gawang. Alhasil skor 1-0 menutup laga paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang telah unggul semakin menunjukkan determinasinya. Namun tekanan itu dijawab tuan rumah dengan serangan balik yang kerap membahayakan gawang tim tamu. Beberapa kali penyerang tuan rumah harus dijatuhkan di kotak terlarang Arsenal. Namun wasit Howard Webb yang memimpin laga tak melihatnya sebagai pelanggaran berat yang harus dihadiahi dengan penalti.

Asyik menyerang membuat pertahanan Liverpool lengang. Hasilnya duo Podolski-Cazorla kembali menjadi mimpi buruk tuan rumah. Tepatnya di menit 68, Cazorla mampu memaksa Reina memungut bola untuk kali kedua dari jalanya sendiri. Arsenal semakin menjauh dengan skor 2-0.

Tak mau menanggung malu di kandang sendiri, Liverpool yang tertinggal berupaya membalas. Namun serangkaian peluang yang didapat Gerrard dan kawan-kawan seolah tak mampu menembus kokohnya Vito Mannone di bawah mistar gawang. Hasilnya skor 2-0 menutup laga penuh gengsi ini. Dengan hasil ini Arsenal kini merangkak ke posisi 7 sementara Liverpool tertahan di posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris.(zul/jpnn)

Susunan pemain:

Liverpool
Pepe Reina; Fabio Borini / Stewart Downing (54'), Glen Johnson, Jose Enrique, Daniel Agger, Martin Skrtel; Steven Gerrard, Joe Allen; Raheem Sterling, Luis Suarez, Nuri Sahin / Jonjo Shelvey (67')

Arsenal
Vito Mannone; Jenkinson, Kieran Gibbs, Lukas Podolski / Andre Santos (82'). Thomas Vermaelen, Per Mertesacker; Abou Diaby, Mikel Arteta, Santi Cazorla; Alex Oxlade-Chamberlain / Aaron Ramsey (73'), Olivier Giroud.
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemanasan PON di Women Athlete Race

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler