Polda Metro Jaya Cari Solusi Dengan Kumpulkan Ormas

Untuk Minimalisir Tawuran Antarormas

Rabu, 16 September 2015 – 13:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA-  Polda Metro Jaya berdiskusi bersama dengan Organisasi Masyarakat Militan Jakarta di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (16/9) siang. Tujuannya, untuk mencari solusi banyaknya keributan yang terjadi di Jakarta.

Diskusi tersebut difasilitasi oleh Polda Metro Jaya mengundang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Muhammad Taufik, pengamat sosial dan Pemerintah Provinsi. Ormas yang terlihat datang dalam acara tersebut adalah Front Pembela Islam (FPI), Forum Komunikasi Betawi (Forkabi), Pemuda Pancasila (PP), dan Laskar Merah Putih (LMP).

BACA JUGA: Begini Tanggapan Ahok soal Penjualan Minuman Beralkohol

"Ormas-ormas yang kerap membuat keributan kami kumpulkan, gesekan sering terjadi karena karena banyak Ormas tidak mendapat perhatian lebih dari pihak berwenang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol M. Iqbal di kantornya, Rabu (16/9)

Terkait kerusuhan yang marak terjadi, Iqbal mengatakan, Ormas seharusnya menjadi rekan pemerintah dalam membangun Negara. Namun ada oknum yang berada di dalam tubuh ormas yang merusak nama baik.

BACA JUGA: DPRD DKI Cecar Ahok Soal LHP BPK

Selain itu, lanjut Iqbal, Ormas yang besar dalam tanda kutip memiliki motif tersendiri, apakah ada muatan ekonomi atau kepentingan-kepentingan lain. (mg4/jpnn)

BACA JUGA: Hhmmm... Guru Honorer yang Berdemo Ternyata Tinggalkan Sampah Berserakan

BACA ARTIKEL LAINNYA... 7 PNS Dinas Perindustrian DKI Bakal Dipecat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler