Polda Riau Bangun 23 Sumur Bor, Irjen Iqbal: Upaya Polri Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Selasa, 29 Agustus 2023 – 19:01 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat mencoba sumur bor di Jalan Bawal, Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru. Foto: Spripim Kapolda Riau.

jpnn.com - PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau memberikan bantuan 23 sumur bor dan 15 pompa air kepada warga yang tersebar di provinsi itu.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk bakti Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA: Lalu Iqbal Beri Sinyal Segera Pulang, Siap Maju Pilgub NTB?

Untuk wilayah Kota Pekanbaru, sumur bor dan pompa air diberikan kepada warga di Jalan Bawal, Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai Barat.

Penyerahan sumur bor dan alat pompa air dilakukan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Selasa (29/08).

BACA JUGA: Polda Sulsel Ringkus 4 Pemilik Senpi Ilegal dan Puluhan Amunisi

Kegiatan itu dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian, dan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Berry Juana, serta Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi.

Irjen Iqbal mengatakan bantuan penyediaan sarana air bersih merupakan bagian dari kegiatan Bulan Bakti Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA: Gandeng Polri, Kementan Lakukan Pendataan Penggilingan Padi Nasional

"Bapak Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun ke masyarakat memberi bantuan, khusus di Provinsi Riau kami memberi bantuan 23 sumur bor," kata Irjen Iqbal.

Selain sumur bor, pihaknya juga memberikan bantuan pompa air serta peralatan lainnya, agar masyarakat bisa  menikmati fasilitas ini.

"Kami juga menyediakan 18 pompa air, 13 tower dan 15 tangki air. Alhamdulillah hari ini, air bersih bisa digunakan warga. Sebelumnya sebagian warga sedikit kesulitan mendapatkan air," ungkapnya.

Tindakan ini adalah upaya Polri untuk membantu persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih.

"Polri akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat," jelas mantan kepala Divisi Humas Polri itu.

Dia berharap pembangunan fasilitas ini dapat mewujudkan harapan masyarakat khususnya dalam penyediaan air bersih.

"Dengan bantuan air bersih ini upaya kami untuk terus bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat," pungkas Irjen Iqbal. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler