Polda Sumut Kerahkan 2 SSK Brimob ke Labuhanbatu

Senin, 19 April 2021 – 22:40 WIB
Apel pengecekan kesiapsiagaan personel Brimob Polda Sumut dalam rangka pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Labuhanbatu, di Makosat Brimob, Senin. (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) dikerahkan untuk pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Labuhanbatu yang digelar pada Sabtu (24/4) mendatang.
 
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru juga telah memimpin langsung apel kesiapsiagaan personel di Makosat Brimob, Senin (19/4).

"Kami menurunkan dua SSK personel Brimob untuk melakukan pengamanan selama proses pemungutan suara ulang di Labuhanbatu," Kata Kombes Suheru di Medan.
 
Dia mengatakan kesiapan seluruh personel Brimob Polda Sumut harus dipastikan untuk mengamankan jalannya proses Pilkada nantinya.
 
"Perlengkapan yang dibawa merupakan perlengkapan PHH dan tidak ada yang membawa senjata api tanpa terkecuali," ujar Suheru.
 
Pihaknya menambahkan pengerahan personel itu juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mengarah pada kerusuhan selama berlangsungnya pemungutan suara ulang.
 
"Semua sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan dan berlaku," pungkas Suheru. (antara/jpnn)

BACA JUGA: Pelaku Pengeroyokan terhadap Anggota Brimob dan Kopassus Masih Misterius


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler