Pole Sama dengan Kemenangan

Selasa, 25 November 2008 – 13:21 WIB
SEPANG - Irlandia dan Swiss memanfaatkan dengan baik pole position yang mereka peroleh di seri ketiga A1 Grand Prix (A1GP)Irlandia melalui Adam Carroll memenangi feature race, sementara Swiss yang diperkuat Neel Jani menjadi yang tercepat di sesi sprint race dalam lomba yang berlangsung di Sikuit Sepang, Malaysia, kemarin (23/11).

Di feature race, Carroll hampir tak mendapat gangguan sejak awal lomba

BACA JUGA: Brad Hall Juara Etape II

Balapan yang berlangsung dalam 34 lap ini sempat diwarnai keluarnya safety car pada awal-awal lomba
Itu disebabkan mobil Jani (Swiss) melintir di lap pertama

BACA JUGA: Polygon Berjaya di Etape Pertama

Mobil tim India dan Belanda juga saling berbenturan di lap pertama, menyebabkan mereka juga harus keluar dari race lebih awal
Sedangkan mobil milik tim Monaco harus keluar satu lap kemudian akibat mengalami masalah pada mesin mobil.

Carrol masuk finis dengan catatan waktu 1 jam 5 menit dan 52,205 detik

BACA JUGA: Juve Garap Stadion Baru di Olimpico

Dia diikuti oleh Filipe Albuquerque (Portugal) yang finis di urutan dua dan Marco Andretti (Amerika Serikat/AS)Kemenangan Carrol tersebut menjadi yang kedua secara beruntun setelah kemenangan pada sprint race di seri kedua di Sirkuit Chengdu, Tiongkok.

"Kami berada di pole dan saya hanya konsentrasi untuk start yang bagus supaya bisa mengontrol balapanMenang balapan adalah bonus besar dari kerja keras kami dan saya akan berjuang untuk mempertahankannya,'' ungkap Carroll pada situs resmi A1GP.

Sementara itu, pada sprint race yang berlangsung sebelum feature race, Jani menunjukkan kualitasnya sebagai juara musim laluUsai melahap 11 lap, dia tak terkejar rival-rivalnya dengan catatan waktu 22 menit dan 41,567 detikFinis di belakangnya adalah Loic Duval (Prancis) dan Earl Bamber (Selandia Baru).

Di lain pihak, tim A1GP Indonesia yang mengandalkan Satrio Hermanto masih belum bisa memetik hasil memuaskanDi kedua race tersebut dia tercecer di posisi ke-13finis terdepan dalam sesi feature raceItu pun disebabkan beberapa pembalap yang tak mampu mencapai finis(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekor 13 Tahun Terusik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler