Polemik Bisnis PCR, Ferry: Silakan Pak Luhut Binsar, Tanpa Mengeluarkan Uang Sepeser pun

Senin, 29 November 2021 – 16:44 WIB
Ferry Juliantono (tengah) menyatakan Kaukus Masyarakat Sipil siap mengaudit PT GSI terkait dugaan bisnis PCR yang melibatkan Luhut Binsar Pandjaitan, di kawasan Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kaukus Masyarakat Sipil untuk Demokrasi dan Keadilan Sosial siap melakukan audit publik terhadap PT Genomik Solidaritas Indonesia atau PT GSI yang sahamnya antara lain dimiliki oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Hal itu merupakan respons dari pernyataan Menko Marves Luhut Binsar terkait dugaan bisnis PCR.

"Tim auditor ini kami sebut auditor rakyat adalah tim audit bersama kantor akuntan publik yang nanti akan melaksanakan seandainya Pak Luhut bersedia untuk diaudit," kata Ferry Juliantono, salah satu anggota Kaukus Masyarakat Sipil saat konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Senin (29/11)

Pria kelahiran 27 Juli 1967 itu menyatakan Luhut Binsar Panjaitan tidak perlu mengeluarkan uang dalam proses pelaksanaan audit tersebut.

"Silakan Pak Luhut, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Kantor akuntan publiknya akan kami sediakan dan bersama dengan kami," lanjutnya.

Ferry juga menyatakan Kaukus Masyarakat Sipil akan membentuk posko pengaduan terkait polemik PCR.

Tak hanya itu, politikus Gerindra itu juga menjelaskan Auditor Rakyat itu juga akan menangani permasalahan lain yang terjadi saat pandemi COVID-19.

"Bisa masalah vaksin, masalah kartu prakerja dan perpanjangan UU Minerba dan sebagainya yang dirasakan oleh masyarakat," ujar Ferry.

Sebelumnya  Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut hal yang gampang apakah dirinya ikut berbisnis atau tidak dalam pengadaan tes PCR.

"Kalau salah kan nanti gampang saja diaudit," ujar Luhut Binsar di Polda Metro Jaya, Senin (15/11). (mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA JUGA: Soal Upaya Mediasi dengan Luhut Binsar, Fatia KontraS Menilai Ada yang Aneh


Redaktur : Soetomo
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler