Polisi Akui Kesulitan Kejar Penembak

Senin, 07 November 2011 – 18:48 WIB

JAKARTA -- Penembakan terhadap Briptu Marrcelius, anggota Satgas pelopor di Mile 45, areal Tambang PT Freeport Indonesia di Papua, Senin (7/11), menambah panjang daftar korban penembakan yang dilakukan kelompok bersenjata di bumi Cenderawasih ituSebelumnya bulan lalu dua penambang liar dan seorang pegawai Freeport menjadi korban penembakan

BACA JUGA: Lagi, Polisi Ditembak di Papua



Di bulan yang sama Kapolsek Mulia Timika, Papua, AKP Dominggus Awes tewas setelah senjatanya dirampas oleh dua orang tak dikenal kemudian ditembakkan ke bagian muka yang menembus ke kepala.

Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saut Usman Nasution membantah jika hanya polisi yang menjadi target serangan kelompok yang disebut berafiliasi dengan gerakan seperatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu
Menurutnya semua orang yang melintas di kawasan itu menjadi target aksi teror yang dilakukan gerombolan bersenjata itu.

‘’Kalau kita lihat dari kejadian selama ini, para korban semua itu tidak hanya polisi

BACA JUGA: Heboh, Daging Kurban Berlafadz Allah

Siapa yang lewat dengan kendaraan
Kalau dalam mobil ketika itu ada karyawan, ada security, TNI atau polri, itu akan ditembak

BACA JUGA: Wafat Saat Khotbah Idul Adha

Jadi yang penting siapa yang lewat,’’ ujarnya di Mabes Polri Jakarta, senin (7/11).

Karena itulah kini status kewaspadaan di Timika masih tinggiPolisi meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkanSementara itu pengejaran masih terus di lakukan.

‘’Iya, namanya penembakan, dia tidak jelas, yang penting adaMau mobilnya, mau orangnya itu lah yang akan menjadi sasaran target dia,’’ tambahnya.

Lalu apa yang menjadi kendala penangkapan para pelaku ini? Saud menyebut kendala utama adalah konsidi medan berbukit yang menyulitkan pengejaran.

‘’Medan di sana sangat sulitPara pelaku sangat menguasai medannyaKemudian, mereka ini menembak dari tempat-tempat tertentu yang kalau kita kejar, pasti menghilangDan mereka sudah sangat tahu persis medannya itu,’’ tegasnya.(zul/jpnn)




BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapal Tenggelam, 8 Korban Hilang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler