Polisi Amankan 22 Warga Papua

Senin, 03 September 2012 – 17:02 WIB
JAKARTA - Tim Reskrim Polda Papua mengamankan 22 warga Papua di kawasan BTN Puskopad Kamkey Abepura, pada Minggu, (2/9) malam. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan terkait Dani Kogoya, orang yang selama ini diduga memimpin kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"4 orang di antara 22 warga tersebut masuk dalam daftar  kasus kekerasan di Papua sebelumnya," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum, Komisaris Besar Agus Rianto dalam jumpa pers di kantor Humas Polri, Senin (3/9). Ia tak menyebutkan inisial ke empat warga itu.

Saat ini pemeriksaan 22 warga tersebut dilakukan di Polres Jayapura Kota. Sebelumnya tim gabungan kepolisian di Papua juga telah menangkap lima orang yang diduga pelaku pembunuhan dan penganiayaan pada Agustus 2011 lalu di Nafri, Papua. Satu di antaranya Dani Kogoya. Namun, Agus menyatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah semua yang diamankan polisi masuk dalam kelompok tersebut.

"Kita fokus pada penangkapan pelaku yang diduga terkait beberapa peristiwa kekerasan di Papua. Intinya yang ditangkap ada yang masuk dalam kelompok DK (Dani Kogoya),"ujar Agus.

Dalam penangkapan Dani dan rekannya polisi menyita dua senjata api double loop, tiga bilah parang, beberapa busur dan anak panah dan satu sangkur untuk senjata M16. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... HMI Tegaskan Ajaran Laduni Aliran Sesat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler