Polisi Bekuk Penulis I Love ISIS di Facebook DAAI TV

Kamis, 05 Januari 2017 – 19:38 WIB
Petugas kepolisian mencopot bendera ISIS di rumah terduga teroris. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Polda Metro Jaya menangkap seorang pria bernama William di Binjai, Sumatera Utara. Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Wahyu Hadiningrat mengungkapkan, William merupakan pelaku teror terhadap kantor stasiun televisi swasta DAAI TV di Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut Wahyu, pelaku meneror kantor stasiun televisi milik Yayasan Buddha Tzu Chi itu melalui Facebook. "Sudah ditangkap di Binjai tadi malam," ujar Wahyu di Jakarta, Kamis (5/1).

BACA JUGA: Duaaarrr!!! Area ISIS Digempur

Menurutnya, Polda Metro Jaya mengirim tim dari Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus yang dipimpin oleh AKBP Roberto Gomgom Pasaribu untuk membekuk William. Pelaku lantas diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Kualanamu.

Soal motif pelaku, Wahyu belum mau mengungkapkannya. "Nanti akan dirilis,” lanjutnya.

BACA JUGA: ISIS Klaim Serangan Istanbul

Untuk diketahui, William mengancam meledakkan kantor DAAU TV. Dia menyampaikan ancamannya melalui akun DAAI TV di Facebook pada 2 Januari lalu. William menuliskan ancamannya sebanyak dua kali.

"I LOVE ISIS, Kami telah beri kejutan di 5 titik gedung Daai TV. Hitungan 10 menit mulai dari sekarang," tulis Willian pada ancaman pertama. "Bom akan meledak," tulisnya dalam ancaman kedua.(elf/JPG)

BACA JUGA: Awas!! Anggota ISIS Cukur Jenggot, Menyamar Warga Sipil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Top! Densus Gagalkan Aksi Teror di Palu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Teror   Bom   DAAI TV   ISIS  

Terpopuler