Polisi Belum Berhasil 'Endus' GM

Kamis, 19 Februari 2009 – 19:55 WIB

JAKARTA - Entah sampai kapan GM Panggabean berada di SingapuraSelama tidak ada kerelaan diri untuk segera datang ke Medan, maka polisi tidak akan bisa mengorek keterangan dari salah seorang tersangka aksi unjuk rasa maut 3 Februari itu

BACA JUGA: Kelar Diperiksa KPK, Ismeth Tabrak Pintu Kaca

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira menjelaskan, hingga Kamis ini polisi belum berhasil mengendus keberadaan GM Panggabean yang dikabarkan sedang dirawat di sebuah Rumah Sakit di Singapura.

Sejauh ini, kata Abubakar, pihaknya telah mengirimkan tim untuk melakukan pengecekan ke Singapura
Hanya saja, belum membuahkan hasil

BACA JUGA: Selama 9 Jam, Ismeth Diperiksa KPK

Penelusuran juga dilakukan ke beberapa rumah sakit
Sayangnya, Abubakar tidak memberikan keterangan yang jelas mengenai benar-tidaknya GM Panggabean sedang dirawat di RS

BACA JUGA: Golkar Mulai Rangkul Tokoh-Tokohnya

"Saya belum tahu, yang jelas sudah dilakukan pengecekan ke sana," ujar Abubakar usai menghadiri pelantikan sejumlah Kapolda baru di Mabes Polri, Jalan Trunojo, Jakarta, Kamis (19/2).

Malahan, kalimat yang disampaikan Abubakar menyiratkan rasa keputusasaan terhadap perburuan GM Panggabean yang sudah ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) ituDia mengatakan, kalau toh tim yang dikirim ke Singapura menemukan GM Panggabean, polisi pun tidak bisa berbuat apa-apa.

"Kita tidak bisa menangkap dia," ujar AbuSaat didesak apa saja upaya yang telah dilakukan kepolisian dan kapan tenggat waktu yang ditetapkan untuk proses penangkapan, lagi-lagi Abu menjelaskan dengan dalih yang sama.

"Kalau di Singapura, polisi tidak bisa menangkap dia karena kita nggak ada perjanjian ekstradisi dengan SingapuraWartawan saja yang nangkap," ujar AbuDia pun tidak menjawab mengenai tenggat waktuYang pasti katanya, polisi terus melakukan upaya pencarian(sam/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buruh Sandang Nusantara Tagih Janji SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler