Polisi Belum Berhasil Ungkap Pelaku Teror Bom Batik Air

Jumat, 17 April 2015 – 13:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Polisi masih belum berhasil menemukan siapa peneror ancaman bom pesawat Batik Air dari Ambon menuju Jakarta bernomor penerbangan PK-LAG ID-6171, Jumat (17/4) pagi.

Polisi masih belum mau berspekulasi apakah pengancam bom itu dari suatu kelompok teroris. "Kita belum bisa pastikan," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Anton Charliyan, di Mabes Polri, Jumat (17/4).

BACA JUGA: Pesawat Batik Air Clear dari Bom

Tim Gegana Polda Sulselbar sudah memeriksa pesawat tersebut. Batik Air itu mendarat pukul 7.20 di Bandar Udara Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan karena diancam bom.

Pukul 4.28, pesawat berangkat dari Ambon menuju Jakarta. Pukul 7.05, petugas tower Bandara Sultan Hasanuddin menginformasikan ke pesawat Batik setelah mendapat telepon dari petugas Batik dari Ambon bahwa ada ancaman bom di pesawat.  "Penerima SMS ancaman bom adalah karyawan Batik Air,"  tegas Karopenmas Polri Brigjen Agus Rianto, Jumat (17/4).

BACA JUGA: Indonesia Darurat Narkoba, Pengguna Mencapai 4 Juta

Ia menambahkan, berjarak kurang lebih 40 mil dari Makassar pilot memutuskan untuk mendarat. Setelah mendarat, evakuasi penumpang langsung dilakukan. Sekitar area parkir pesawat di police line. Tim Jihandak Brimob Polda Sulsel langsung melakukan sterilisasi memerika seluruh bagian pesawat dan menurunkn barang bagasi.

"Setelah mendarat di Makassar, tim Gegana Brimob Polda Sulsel dan Unit Opsnal Polda yang dikendalikan langsung oleh Kapolres Maros selaku penanggungjawab wilayah telah mengadakan pengecekan dan telah dinyatakan bahwa tidak ada bom di pesawat," katanya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Apakah Komjen BG? Buwas? Atau Dwi?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syarat Dukungan Calon Perseorangan Segera Ditetapkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler