Polisi Buru Tiga Teman Tompel

Senin, 07 Oktober 2013 – 14:52 WIB

JAKARTA - Polisi terus mendalami kasus penyiraman air keras yang dilakukan RN alias Tompel ke penumpang bus PPD 213 Jumat (4/10). Setelah menangkap pelaku utama, kini polisi memburu rekan Tompel yang diduga ikut terlibat dalam penyiraman air keras itu.

Merka yang diburu adalah Tegar, Dihan dan Alby. Mereka memang belum ditetapkan sebagai tersanga, tapi keterangannya sangat diperlukan oleh polisi. "Tersangka baru belum ada. Rekan pelaku masih dalam pengejaran," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitian Jakarta Raya Komisaris Besar Rikwanto kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Senin (7/10).

Dia mengatakan, jenis pasti air keras yang disiramkan Tompel ke penumpang bus masih dalam pengecekan. Namun, ia menambahkan, air keras itu biasa disebut soda api didapat Tompel dari rekannya, Tegar. "Tegar siapkan soda api, kemudian memberikan kepada pelaku," ujarnya.

Setelah itu, Tompel ketemu dua rekannya, Dihan dan Albi di Tempat Kejadian Perkara. "Mereka memerhatikan setiap bus yang lewat," jelas Rikwanto.

Dia menambahkan, setelah yakin bus yang lewat berisi musuh Tompel dari sekolah yang pernah tawuran dengannya, maka sang pelaku kemudian naik ke bus dan menyirami air keras. "Setelah mereka yakin ada anak salah satu SMA di dalam bus, pelaku naik dan menyirami penumpang. Bahkan, supir juga mengalami luka," ungkap Rikwanto.

Ia pun membenarkan Tompel bukan kali ini saja berurusan dengan kepolisian. Pada 2011, kata Rikwanto, Tompel pernah ditangkap Kepolisian Sektor Matraman, Jaktim karena tawuran. "Namun karena masih di bawah umur dikembalikan ke orang tuanya," jelas dia.

Pada 2012, Rikwanto menyatakan bahwa Tompel juga pernah diamankan Polsek Tamansari, Jakarta Barat, karena membajak bus bersama rekan-rekannya. Namun, lanjut dia, karena masih di bawah umur, Tompel lagi-lagi dikembalikan ke orang tuanya untuk dibina.

Kini, Tompel sudah berusia 18 tahun dan bukan lagi termasuk kategori anak-anak. Jadi Tompel dipastikan akan menjalani proses hukum. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Digerebek Suami, Pasangan Selingkuh Tewas Dibacok

BACA ARTIKEL LAINNYA... 6 Oknum PNS Pesta Narkoba Bersama PSK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler