Polisi Dinilai Lamban Ungkap Pelaku Penembakan

Jumat, 27 September 2013 – 14:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, I Gede Pasek Suardika mendesak kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelaku berbagai kasus penembakan yang terkesan lamban penanganannya. Termasuk kasus pengeboman rumah seorang pengusaha di Ciputat tadi pagi.

"Polisi harus segera menjawab (mengungkap) ini. Kalau dibiarkan negara kita bisa lama-lama menjadi negeri coboy. Dar der dor di sana sini tanpa bisa diungkap pelakunya," kata Ketua Komisi bidang hukum itu, Jumat (27/9) di Komplek Parlemen, Jakarta.

BACA JUGA: Kejagung Tangkap Buronan Kejati Kalimantan Barat

Bahkan, Pasek terangan-terangan mencurigai ada sesuatu yang ditutup-tutupi dalam penanganan berbagai kasus penembakan anggota Polri, mulai dari kasus Cirendeu, Ciputat hingga kasus terakahir di depan gedung KPK.

"Tampaknya apa yang terjadi sekarang ini harus dicurigai ada sesuatu yang tidak beres dalam penanganan pengungkapan kasus-kasus tersebut," katanya.

BACA JUGA: Istana Enggan Komentar Soal Calon Kapolri Tunggal

Dikatakan Pasek, dengan lambannya Polri mengungkap kasus-kasus tersebut juga mengindikasikan Polri gagal memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kaarena itu politikus Partai Demokrat berharap Polri bisa segera menuntaskan kasus itu.

"Jangan sampai rakyat harus mengamankan dirinya sendiri dengan caranya sendiri. Itu jadi negeri koboy jadinya," tandasnya.(Fat/jpnn)

BACA JUGA: Sutarman Calon Tunggal Kapolri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota Komisi III DPR Tunggu Nama Pengganti Ruhut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler