Polisi Gulung Kelompok Lampung

Rabu, 19 Desember 2012 – 02:42 WIB
BEKASI SELATAN - Tim Buser Unit Jatanras Polresta Bekasi Kota membekuk tiga orang komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Kota Bekasi, Selasa (18/12) dini hari. Tiga pelaku yang ditangkap adalah  Yuliansyah (34), Rian (37), dan Agus Purwanto.

Mereka diciduk petugas di rumah kontrakannya di kawasan Cipendawa, Kelurahan Bojong Menteng, Rawalumbu. Sementara satu pelaku masih dalam pengejaran petugas.

Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Taufik Hidayat, mengatakan, pengungkapan terhadap kasus itu bermula dari laporan warga yang kehilangan dua unit sepeda motor dari dalam rumahnya beberapa waktu lalu. Korbannya adalah Dahyadi Fadifa dan Rohaya, warga kampung Rawa Kalong RT 01/05, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur. Dalam aksinya pelaku  berhasil menggondol dua unit sepeda motor yakni Yamaha Mio B 6431 KOX dan Honda Beat B 6045 KSC.
 
"Modusnya, pelaku melihat ada barang yang diincarnya, kemudian dua orang masuk ke dalam rumah, sedangkan dua lagi berjaga di luar," katanya.

Dijelaskan dia, dua pelaku masuk ke dalam rumah setelah berhasil mencongkel pintu jendela menggunaka obeng. Kemudian, dua orang masuk dan mengambil dua sepeda motor yang ada di ruang tamu.

"Kebetulan satu sepeda motor kuncinya ada di atas meja, sedangkan satu lagi tidak dikunci. Pelaku akhirnya membawanya dengan keluar melalui pintu utama yang dibuka dari dalam. Kemudian mereka melarikan diri," terangnya.

Petugas Kepolisian yang mendapatkan laporan dari korban kemudian melakukan penyelidikan. Petugas akhirnya mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku yang tinggal di kawasan Bojong Menteng, Rawalumbu.

"Akhirnya mereka kami tangkap tanpa ada perlawanan. Satu orang pelaku masih dalam pengejaran," jelasnya.

Kini ketiga tersangka mendekam di sel tahanan Polresta Bekasi Kota. Mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara lima tahun. Kasus ini dalam pengembangan Sat Reskrim Polresta Bekasi Kota. (adi/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Remaja Diperkosa Kenalan Facebooknya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler