Polisi Imbau Tak Takbir Keliling

Kamis, 16 Agustus 2012 – 08:20 WIB
JAWA-  Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung yang berkoordinasi dengan departemen agama Kota Bandung, maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung  menghimbau warga Kota Bandung untuk tidak melakukan takbiran keliling.

Saya menghimbau warga agar tidak melakukan takbiran keliling, mengingat pengalaman yang lalu, tidak banyak manfaatnya dengan melakukan takbiran keliling tersebut," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso didamping Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana di Mapolrestabes Bandung, Rabu (15/8).

Abdulpun menegaskan salah satu alasan mengapa pihaknya melarang untuk melakukan takbiran keliling adalah karena adanya takbiran keliling sering menimbulkan kemacetan dan mengganggu ketertiban umum.

"Saya banyak laporang dari masyarakat yang terganggu, apalagi ditemui ada tindak kriminal serta melanggar peraturan seperti tidak menggunakan helm kan itu bisa membahayakan diri sendiri juga, kita berupaya untuk mengantisipasi untuk hal-hal yang tidak diinginkan," paparnya.

Lebih jauh, Kapolrestabes mengimbau agar masyarakat Bandung termasuk DKM di mesjid-mesjid untuk tidak melakukan takbiran keliling pada saatnya nanti."Kemarin sudah dikemukakan dalam rapat koordinasi dengan instansi terkait, untuk tidak melakukan takbiran keliling. Saya kira, kita lebih memahami dan manfaatnya. Ya, banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya. Kalau takbiran di mesjid kan itu lebih khusyuk," katanya

Bagi masyarakat yang kedapatan melakukan takbiran keliling, polisi akan segera melakukan penindakan dengan menggiring dan mengarahkan mereka untuk kembali ke tempatnya masing-masing. "Ya lebih baik di rumah saja, demi kenyamanan bersama," pungkasnya.(cr1)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Waspada, Parsel Bungkus Makanan Kadaluarsa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler