Polisi Kantongi Identitas Pemilik Akun @kemalsept

Selasa, 09 September 2014 – 08:14 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Dari hasil penelusuran, penyidik Polrestabes Bandung telah berhasil mengantongi identitas pemilik akun twitter @kemalsept.

Akun @kemalsept sempat mendapat hujatan dari masyarakat akibat kicauannya yang menghina Kota Bandung dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di media sosial

BACA JUGA: Jembatan Ambruk, Truk Terjun ke Sungai

"Sejau ini kita sudah kantongi dan memperoleh data-data dari pemilik akun," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Nugroho Arianto saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin (8/9).

Namun Nugroho masih menyimpan rapat-rapat identitas akun @kemalsept dan masih menunggu penelusuran dari tim khusus yang telah dibentuk untuk mengungkap kasus ini.

BACA JUGA: Bandara Juanda Akan Ditutup untuk HUT TNI

"Tim terdiri dari penyidik dan ahli IT (Informasi dan Teknologi). Mudah-mudahan segera terungkap," ujarnya.

Saat ditanya keberadaan akun @kemalsept yang berada di daerah Jakarta berdasarkan hasil penelusuran Radar Bandung, Nugroho enggan berkomentar lebih lanjut karena hal tersebut masuk dalam teknis penyelidikan.

BACA JUGA: Satpol PP Cegah Penyebaran Video Curup Membara

"Intinya kami masih menyelidiki hal ini. Tunggu saja hasilnya, untuk proses atau teknis penyelidikan mohon maaf kami tidak bisa menyampaikan," jelasnya.

Bila nantinya pemilik akun @kemalsept berhasil diamankan maka pelaku akan dikenakan Undang-Undang Infomasi Teknologi Elektronik atas apa yang telah diperbuat.

"Nah baru kalau pas mau penuntutan, bisa menggunakan laporan Pak Ridwan Kamil sebagai person bukan sebagai Wali Kota," bebernya.

Selain itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kota Bandung agar tidak terprovokasi atas kicauan akun @kemalsept agar suasana kondusif Kota Bandung akan terus terjaga.

"Kepada seluruh warga Kota Bandung kami mengimbau agar tidak terprovokasi dan tetap tenang dan sama-sama menjaga suasana kondusif dan keamanan di Bandung," katanya.

Disinggung soal laporan resmi dari Pemkot Bandung, Nugroho menegaskan hingga saat ini belum ada laporan resmi dari pihak Pemkot Bandung maupun Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Namun pihak Pemkot telah berkoordinasi dengan penyidik kepolisian.

"Hingga saat ini belum ada laporan resmi, akan tetapi kita akan terus selidiki tentunya," pungkasnya. (bal)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tinggal Kota Gorontalo Belum Tetapkan Formasi CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler