Asian Games 2018

Polisi Olah TKP Kehilangan Lensa Milik Wartawan Tiongkok

Sabtu, 01 September 2018 – 12:21 WIB
Proses olah TKP kehilangan di MPC Asian Games 2018. Tampak pihak kepolisian menyapu loker dan melihat sidik jari yang terpampang di sana. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kehilangan lensa tele 500 mm milik wartawan Tiongkok Zhang Lintao di Main Press Center (MPC) Asian Games, JCC, Jakarta, Sabtu (1/9) dinihari.

Pantauan JPNN.com, olah TKP dilakukan di loker nomor 50, tempat terakhir yang dilaporkan sebagai posisi hilangnya lensa tersebut. Polisi yang Polda Metro Jaya terlihat melakukan pemantaun pencarian sidik jari sampai melihat kondisi loker.

BACA JUGA: Semoga Timnas Sepak Takraw Sumbang Emas Hari Ini

"Benar, sedang dilakukan olah TKP," ujar salah satu staf PR media Inasgoc.

Sayangnya, polisi masih memilih bungkam dibanding berkomentar.

BACA JUGA: Tiongkok Punya Kans Kawinkan Emas Bola Basket Sore Ini

"Maaf kami tidak berkomentar," ucap salah satu petugas singkat.

Tak hanya melakukan olah TKP, pihak Inasgoc juga berusaha melakukan perbaikan fasilitas keamanan. Pasalnya, pencuri dari loker sulit ditemukan karena ruangan yang terletak di sisi timur MPC dan jauh dari meja awak media. Selain itu, ruangan loker tak terjangkau oleh CCTV.

BACA JUGA: Tiongkok Juara Umum Asian Games 2018, 10 Kali Beruntun

Karena itu, petugas berpakaian biru langsung melakukan pemasangan CCTV. Mereka terlihat menyobek karpet yang ada di bawah untuk mendapatkan jaringan kabel yang digunakan untuk menyambungkan kabel CCTV.

Memang, cukup disayangkan karena setelah kejadian kehilangan kali kedua, pihak panitia baru bergerak. Padahal, Asian Games sudah tinggal dua hari lagi.

Tak hanya itu, volunteer yang menjaga MPC pun sudah mulai tak serius bertugas saat memasuki jam-jam jelang tengah malam.

Karena itu, orang yang tak memakai ID Card Asian Games dengan kode tertentu yang bisa memasuki MPC, juga sempat terlihat masuk. Bahkan, sempat ada orang tak bertanda pengenal Asian Games masuk numpang ke toilet. Harusnya, hal ini tidak terjadi untuk mencegah hal yang tak diinginkan, orangnya tak dikenal. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... H+13 AG 2018: Indonesia Tak Dapat Emas, tapi Catat Rekor


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler