Polisi Salahkan Panitia

Senin, 27 Desember 2010 – 17:39 WIB
AWAS ANJING GALAK !!!! - Petugas Polisi menggunakan anjing untuk mengusir calon pembeli tiket tiket Final Piala AFF kategori III yang tidak tertib saat antrian di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (26/12). FOTO : RANDY TRI KURNIAWAN/RM

JAKARTA -- Polisi tak mau dipersalahkan terkait amburadul dan ricuhnya penjualan tiket final AFF Cup di Gelora Bung Karno Jakarta beberapa hari terakhir, terutama Minggu (26/12) siangKapolda Metro Jaya Irjen (pol) Sutarman selaku penanggung jawab keamanan justru menyalahkan penyelenggara penjualan tiket yang  tidak mengkoordinasikan penjualan dengan baik.

''Kalau kebagian tiket semuanya nggak bakalan ribut

BACA JUGA: Galatasaray Siapkan Rp 71 M untuk Podolski

Ini begitu satu jam (penutupan) yang antri masih sepuluh ribu kemudian ditutup lagi ya ribut
Pemicunya itu penjualnya

BACA JUGA: Cegah Laser Masuk GBK, PMJ Siapkan Razia

Jangnn disalahkan petugas (polisi),'' ujar Sutarman di Mabes Polri, Senin (27/12) siang.

Dijelaskan pihaknya telah memberikan saran terutama mengenai jumlah tiket yang dijual dengan jumlah pembeli yang datang
Sutarman lebih setuju jika satu pengantre hanya mendapatkan satu tiket sehingga mengurangi aksi percaloan yang membuat warga berang.

Dia menyatakan, jika memang ada yang warga yang keberatan dengan amburadulnya penjualan tiket itu pihaknya mempersilahkan untuk membuat pengaduan

BACA JUGA: Irfan Bachdim Siapkan Pembalasan di Senayan

Polisi, tambahnya, siap mengusut jika ada warga yang melaporkan pidana yang terjadi.

''Kalo memang ada penyelewangan dan ada masyarakat yang melaporkan kita akan lakukan tindakanSelama tidak ada yang merasa dirugikan dan tidak melapor ke kita, kita kan tidak punya ini (dasar untuk menindak),'' paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya antrean tiket  di Senayan sempat ricuhIni terkait sistem penjualan yang membuat pembeli tidak puas dan memicu kericuhanHasilnya polisi sempat mengamankan petugas penjual tiket dari amukan masaTerakhir pagar pembatas stadion roboh dari serbuan pengantri tiket.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korsel Krisis Striker di Piala Asia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler