Cegah Laser Masuk GBK, PMJ Siapkan Razia

Senin, 27 Desember 2010 – 16:36 WIB

JAKARTA - Polda Metro Jaya (PMJ) meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan dalam final Piala AFF leg kedua Cup di stadion Gelora Bung Karno Jakarta Rabu (29/12) lusaKapolda Metro Jaya Irjen (pol) Sutarman mengungkapkan, pihaknya telah menambah jumlah personil hingga tiga kali lipat dari jumlah personel yang diturunkan saat semi final lalu.

"Prediksi kita besok memang cukup rawan

BACA JUGA: Irfan Bachdim Siapkan Pembalasan di Senayan

Sehingga kita harus menyiapkan kekuatan yang cukup
Selain kekuatan yang ada di dalam nanti sekitar 3200 (personel), jadi kira-kira jumlahnya mencapai 9 ribu dengan cadangan kita yang ada," ujar Kapolda di Mabes Polri, Senin (27/12) siang.

Jumlah personil itu tambah, mantan ajudan Presiden Abdurrahman Wahid itu, akan digunakan untuk pengamanan dan pemeriksaan berlapis

BACA JUGA: Korsel Krisis Striker di Piala Asia

Termasuk juga untuk mencegah aksi tidak sportif yang ditunjukkan pendukung Malaysia dengan menyorotkan sinar laser ke arah penjaga gawang Indonesia, Markus pada leg I final AFF di Bukit Jalil, Malaysia kemarin.

"Pola pengamanannya, dari orang berangkat sudah kita lakukan pemeriksaan
Kemudian di jalan-jalan masuk mendekati (GBK) kita akan lakukan pemeriksaan lagi

BACA JUGA: F1 Vietnam Cuma Rumor

Kemudian di pintu kita lakukan lagi pemeriksaan untuk meng-clearkan masyarakat yang masuk ke stadion itu tidak membawa petasan, kembang api, benda-benda tajam, termasuk laser," paparnya.

Sutarman mengancam penonton yang kedapatan membawa benda-benda terlarang, akan dikeluarkan dari stadion"Kemudian kita informasikan kepada masyarakatKalau kedapatan dia membawa kembang api dinyalakan di situ atau petasan kita akan keluarkanTermasuk laserKita akan keluarkan dari stadion," imbuhnya.

Karena itulah Sutarman meminta suporter untuk tetap tertib dan tidak melakukan perbuatan yang tidak sportif"Jadi kita jangan terpancing emosiKita tunjukkan bahwa kita bangsa yg menghormati nila-nilai sportivitas," cetusnya.(zul/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Saksi Mata: Tewas karena Rebutan Tiket


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler