Polisi Selamatkan Jam Tangan Harga Rp 700 Juta

Jumat, 27 Januari 2012 – 13:32 WIB

MAKASSAR - Personel Kepolisian Sektor Rappocini berhasil membongkar komplotan pencurian di beberapa titik di Kota Makassar, Rabu (25/1) sekitar pukul 22.00 Wita. Mereka antara lain Arm, 31 tahun dan Asnir 29 tahun.
   
Dari penangkapan ini, polisi berhasil menyelamatkan jam tangan merek hublott senilai Rp700 juta. Jam tangan ini merupakan hasil tindak pidana pencurian di salah satu rumah di Jalan Monumen Emi Saelan, milik seorang pegawai PTUN, H Musdedi.
   
Kapolsekta Rappocini, AKP Ahmad Mariadi, mengatakan, komplotan ini berjumlah tiga orang. Seorang pelaku lainnya inisial Sy alias J, masih dalam pengejaran petugas. Modus yang dilakukan pelaku cukup rapih. Pelaku yang perempuan bertugas sebagai juru gambar situasi rumah yang menjadi target.
   
Pelaku terlebih dulu mengetuk rumah yang diincar. Setelah mengetahui rumah tidak berpenghuni, pelaku menyampaikan kepada rekannya yang lain. Arm dan Sy alias J, kemudian mencungkil pintu rumah korban dan masuk ke dalam rumah.
   
Berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku menguras isi rumah. Isi jarahan rumah kemudian dinaikkan ke atas mobil. Menurut, Ahmad Mariadi, aksi yang dilakukan pelaku ini terdapat di enam titik yakni di Jalan Karunrung dan Rappocini sebanyak dua kali, Jalan Rajawali dan Veteran.
   
"Barang bukti yang disita dari penangkapan tadi, sebuah laptop, sebilah badik Makassar dan parang panjang, jam tangan, handphone merek samsung, blackberry, dan fleksi. Beberapa hasil curian lainnya seperti emas, sudah dijual ke orang lain," paparnya.
   
Keberhasilan yang dilakukan jajaran Polsekta Rappocini, tidak terlepas dari hasil pengembangan dan laporan masyarakat. Bermula dari pengungkapan blackberry hasil curian tersebut. Dari tangan seorang anak itu, kemudian didapatkan para pelaku ini.
   
"Pelaku lainnya masih kami kejar," kuncinya. "Pelaku yang masih buron merupakan residivis yang pernah tertangkap dalam kasus di Somba Opu," timpal Kanitreskrim Polsekta Rappocini, AKP Arifuddin. (abg/pap)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Desersi TNI Mencuri Bawa Senpi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler