Polisi Sisir Jalur Puncak

Minggu, 20 Oktober 2013 – 02:18 WIB

CISARUA - Menekan tingginya angka kriminalitas di jalan raya, jajaran Polsek di wilayah zona III meliputi Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, dan Cigombong menggelar operasi razia. Kemarin (19/10), razia itu dilakukan di depan Mapolsek Cisarua.
   
Kanit Reskrim Polsek Cisarua AKP Dali Saputra menjelaskan, sebanyak 30 personel diterjunkan dalam razia tersebut. Kegiatan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan.
   
"Sebanyak 30 personel dari beberapa polsek diterjunkan, razia ini rutin digelar agar tercipta rasa aman dijalan raya," jelasnya.
   
Selain menekan angka kejahatan, lanjut Dali, operasi digelar untuk mengecek semua kelengkapan surat-surat para pengendara yang melintas. Bagi pengendara yang tidak dilengkapi surat-surat, maka akan dikenakan sanksi tilang.
   
"Yang melanggar, kami tilang. Untuk memberikan efek jera bagi para pengendara," imbuhnya.

Ia menegaskan, dalam setiap aksi kejahatan, para pelaku acapkali memanfaatkan kelengahan korban. Karena itu, Dali mengimbau agar seluruh masyarakat selalu waspada terhadap upaya-upaya kejahatan." Kami imbau agar masyarakat senantiasa waspada, karena kejahatan bisa terjadi kapan saja," tegasnya.
   
Lebih jauh, Ia memaparkan, tindak pidana di kawasan puncak mayoritas adalah pencurian vila dan pencurian motor (ranmor). Pelakunya adalah penjahat kambuhan yang terpaksa melakukan kejahatan lantaran tuntutan ekonomi.
   
"Mayoritas aksi kejahatan di puncak adalah pencurian vila dan ranmor. Karena desakan ekonomi, pelaku nekat melakukan kejahatan," paparnya.
   
Razia yang digelar sejak pukul 21.00 hingga 23.00 itu berhasil menjaring puluhan kendaraan bermotor. Mayoritas pelanggaran yang dilakukan karena surat-surat tidak lengkap.(rp6/c)

BACA JUGA: Adu Motor di Puncak, Dua Kritis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bus Bergulingan, 35 Penumpang Selamat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler