Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan 2 Pria yang Mayatnya Ditemukan di Kebun Karet

Senin, 16 Januari 2023 – 04:54 WIB
Tim gabungan jajaran Polres Lebak bersama Polda Banten telah menangkap empat orang pelaku pembunuhan yang mayatnya dibuang di area Perkebunan Karet miliki PT Planting. Foto: Humas Polres Lebak

jpnn.com, LEBAK - Masih ingat dengan penemuan dua mayat pria yang tergeletak di area Perkebunan Karet miliki PT Planting Tbk di Lebak, Banten?

Kedua mayat itu ternyata korban pembunuhan.

BACA JUGA: Misteri 2 Mayat Pria Tanpa Identitas, Berkaus Putih & Merah

Tak butuh waktu lama, tim gabungan Polres Lebak bersama Polda Banten menangkap empat orang pembunuh yang korbannya dibuang di perkebunan karet yang beralamat di Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku.

Polisi hanya membutuhkan waktu 1x24 jam untuk membekuk keempat pelaku.

BACA JUGA: Brigjen TNI Sembiring Berterima Kasih kepada KKB Pimpinan Lamek Taplo

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan upaya penangkapan dilakukan sampai ke Lampung, kemudian pada Sabtu (14/1) sekitar pukul 17.00 WIB keberadaan pelaku diketahui.

"Semua pelaku ditangkap di Dusun Bangun Jaya, Sumberejo, Kebupaten Lampung Timur," ucap AKBP Wiwin seperti dilansir dari JPNN Banten, Minggu (15/1).

BACA JUGA: Perampok di Rumah Wali Kota Blitar Ditangkap, Otak Aksi Ini Tak Ada yang Menyangka

Wiwin mengatakan keempat pelaku berinisial SL (30), MI (41), MH (37), dan SP (28) warga Kabupaten dan Kota Serang.

"Selain menangkap para pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa satu mobil merek Daihatsu Luxio bernopol B-1574-UID, tali sepatu putih untuk mengikat korban, tali rafia, kabel listrik menjerat leher, dan selimut," jelas dia.

Dia menegaskan pihaknya masih melakukan pendalaman untuk mengetahui motif pembunuhan yang dilakukan para pelaku.

"Saat ini tim gabungan jajaran Polres Lebak bersama Polda Banten masih melakukan pemeriksaan terhadap keempat pelaku," ujar AKBP Wiwin.

Sebelumnya diberitakan warga Cihujan, Kecamatan Cijaku, Lebak digemparkan dengan penemuan dua mayat pria di area Perkebunan Karet.

Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB dengan keadaan pakaian compang-camping. 

Posisi kedua mayat pria itu masih dalam satu lokasi yang sama.

Sementara jarak tempat kejadian perkara (TKP) dari jalan raya sekitar 30 meter, sedangkan dengan permukiman warga satu kilometer.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi mengatakan kedua mayat pria ditemukan di area Perkebunan Karet milik PT Planting Tbk.

"Identitas kedua mayat pria belum diketahui, tetapi, kami memperkirakan usianya sekitar 30 sampai 40 tahun," ucap Andi kepada JPNN Banten, Jumat (13/1).

Iptu Andi menjelaskan ciri-ciri mayat pria yang pertama, menggunakan kaus merah, celana pendek hitam saat ditemukan dalam posisi telungkup dengan kaki terikat kabel listrik sementara mukanya hancur.

"Mayat yang kedua, ditemukan dalam posisi terlentang mengungkapkan kaus putih, memakai celana jin biru, dan mukanya juga hancur," ujarnya.

Dia menegaskan pihaknya telah melakukan olah TKP untuk melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Kami juga telah menanyakan kepada warga sekitar tentang mayat pria tersebut, semua tidak ada yang mengenal," katanya.

Wiwin mengaku belum dapat memastikan penyebab matinya kedua pria tersebut.

"Kami belum dapat memastikan ini pembunuhan atau mungkin perampokan atau segala macam. Kami lagi mencari tahu dahulu identitasnya," kata dia.

Iptu Andi menuturkan saat ini kedua korban telah dibawa ke RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami masih menunggu hasil dari autopsi," ujarnya. (mcr34/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jayapura Diguncang Gempa M 5,5, Warga Panik Tak Berani Masuk Rumah


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler