Polisi Tangkap Tersangka Baru Kasus Pengeroyokan Ade Armando, Perannya Cukup Penting

Rabu, 13 April 2022 – 22:33 WIB
Polda Metro Jaya menangkap Arif Pardiani yang diduga sebagai dalang provokasi pengeroyokan terhadap Ade Armando. Foto: Tangkapan layar video yang diunggah @Irakaminsky di Twitter.

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap Arif Pardiani pada Rabu (13/4).

Arif Pardiani merupakan dalang provokasi yang berujung pengeroyokan terhadap pegiat media sosial dan Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Arif Pardiani ditetapkan tersangka meski tidak terlibat langsung dalam pengeroyokan Ade Armando.

"Atas nama Arif Pardiani ditangkap di Jakarta," ujar Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (13/4).

Zulpan menjelaskan Arif diduga menjadi orang pertama yang memprovokasi massa untuk mengeroyok Ade Armando hingga babak belur.

"Dia satu pelaku lain di luar enam ini. Dia merekam video provokasi dengan kata-kata 'turun semua, turun semua' sehingga terjadi pengeroyokan," kata Zulpan.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan jika berdasarkan video yang beredar di media sosial, Arif Pardiani memprovokasi massa dengan mengatakan "Ade Armando sudah mati".

Saat ini, lanjut Zulpan, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap Arif Pardiani.

Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan Arif memakai baju berwarna hitam, membawa tas kecil berwarna hijau tua, dan mengenakan kacamata.

Pada video yang berdurasi 11 detik itu, Arif menyebutkan Ade Armando telah meninggal dunia setelah dikeroyok oleh massa.

Dia bahkan mengeklaim massa yang berada di sekitarnya ditembaki oleh polisi.

Video itu diunggah akun @IraKaminsky di Twitter yang dikutip JPNN.com, Rabu (13/4).

"Ade Armando udah mati, dikeroyok sama massa. Sekarang kita ditembakin sama polisi. Turun semua, turun semua, yang di Jakarta turun semua!," ujar Arif dalam video tersebut.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA JUGA: Perhatikan Tampang 3 Pengeroyok Ade Armando Ini, Anda Kenal?


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler