Polisi Tembak Mati Begal Motor Bersenjata Api

Rabu, 02 Agustus 2023 – 14:32 WIB
Ilustrasi mayat di kamar jenazah. Ilustrator: JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Melawan saat akan ditangkap, begal ditembak mati anggota Polda Lampung.

Pelaku merupakan residivis spesialis begal sepeda motor.

BACA JUGA: Pelaku Begal Sopir Taksi Online Ternyata Pasangan Lesbian

"Ada penangkapan begal. Pelaku tewas ditembus timah panas karena melawan saat ditangkap," kata Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Lampung AKBP Hamid Andri Soemantri di Bandarlampung, Rabu.

Pelaku berinisial YE alias YUS (37) warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur masuk daftar pencarian orang (DPO) di empat kabupaten di Provinsi Lampung.

BACA JUGA: Begal Sadis Beraksi di Jakarta Utara, Korban Ditusuk-Uang Diambil

"Tersangka ini sudah masuk DPO dan telah lama kami buru," kata dia.

AKBP Hamid mengatakan bahwa penangkapan tersangka YE berlangsung tegang karena sempat terjadi tembak-menembak dengan anggota.

BACA JUGA: Polisi Tembak Polisi, Anggota Densus 88 Bripda Ignatius Diduga Dibunuh Secara Terencana

Awalnya anggota Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan mendapatkan informasi keberadaan YE di Jalan Simpang Pugung, Lampung Timur pada Selasa (1/8) dini hari.

Tersangka, lanjut dia, saat itu sedang mengendarai kendaraan roda dua bersama satu orang lain (DPO) dan diduga hendak melakukan kejahatan sehingga anggota kepolisian mencoba menghentikannya.

Namun, yang bersangkutan malah tancap gas dan hendak menabrak petugas.

"Kedua orang itu lalu kabur ke arah Desa Gunung Sugih, Lampung Timur. Tak ingin buruan lepas, anggota pun mengejar keduanya. Namun, tersangka mengeluarkan senjata api dan menembaki polisi," kata dia.

Dalam penangkapan terhadap tersangka YE, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur, sebab yang bersangkutan melakukan perlawanan aktif.

"Anggota sempat membawa tersangka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Akan tetapi, nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan dari Lampung Timur. Jasad tersangka saat ini (2/8) masih dilakukan autopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung," kata dia. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hutan Kota UKI jadi Tempat Mesum Sesama Jenis, Alat Kontrasepsi Berserakan


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler