Politikus Gerindra Apresiasi Presiden Jokowi

Selasa, 08 November 2016 – 17:56 WIB
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, pernyataan Presiden Joko Widodo tidak akan melindungi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama, perlu diapresiasi semua pihak.

Karena paling tidak, pernyataan presiden yang disampaikan di PP Muhammadiyah tersebut memperlihatkan ada tekad dari pemerintah untuk menegakkan hukum seadil-adilnya.

BACA JUGA: Jokowi: Saya Manusia Biasa, Penuh dengan Kesalahan

Bahwa hukum tidak hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

"Hukum kan memang harus ditegakkan, tidak pandang bulu, siapa pun yang melanggar hukum harus ditindak. Ahok selama ini kan terkesan seperti superman yang tidak bisa disentuh, jadi mari bersama-sama menunggu janji presiden yang tidak akan melindungi Ahok," ujar Andre, Selasa (8/11).

BACA JUGA: Ical Pimpin Rapat Bahas Situasi Politik , juga soal Ahok

Menurut Andre,  pernyataan presiden tersebut juga secara langsung memberi pesan kepada kepolisian untuk bekerja lebih keras, lebih transparan dan berkeadilan terhadap kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok.

"Saksi ahli, pakar hukum pidana, ahli bahasa, harus yang kompeten. Agar hasilnya benar-benar adil dan tidak terkesan membela salah satu pihak, sehingga masyarakat bisa menerima dengan bijaksana keputusan gelar perkara nanti," ujar Andre.

BACA JUGA: Pasutri Penyuap Irman Gusman tak Ajukan Eksepsi

Andre juga mengajak semua pihak terus mengawal proses hukum Ahok di Bareskrim Polri, dengan tetap menjaga ketertiban dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat selama proses hukum berjalan.

"Mari bersama-sama menunggu janji presiden untuk berdiri tegak, tidak ke kanan, tidak ke kiri dalam kasus Ahok. Umat Islam menunggu komitmen dan janji presiden tidak akan melindungi Ahok," ujar Andre.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo di Kantor PP Muhammadiyah, Selasa siang, menyatakan, proses hukum terhadap Ahok akan berjalan secara terbuka tanpa ada yang ditutup-tutupi.

"Saya tekankan bahwa, sekali lagi ini juga perlu rakyat tahu, (saya) tidak akan melindungi saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk pada proses hukum," ujar presiden.(gir/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ke Muhammadiyah, Jokowi Tegaskan tak Lindungi Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler