Politikus Hanura Sebut Penggalangan Dana untuk Rio Ide Tidak Kreatif

Jumat, 04 Maret 2016 – 04:22 WIB
Dadang Rusdiana. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi Olahraga DPR RI Dadang Rusdiana menyatakan Negara punya kemampuan dan otoritas untuk memfasilitasi pencarian dana bagi pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto. Sumbernya menurut Dadang, cukup bervariasi.

"Bisa dari dana promosi wisata Kementerian Pariwisata, CSR BUMN atau atas dasar perintah Presiden Joko Widodo dari dana Kementerian Keuangan," kata Dadang, Kamis (3/3).

BACA JUGA: Lebih Akrab dengan Candaan Community Golf

Kalau mengerahkan gaji pegawai negeri sipil dengan cara urunan, lanjut politikus Partai Hanura ini, hanya akan menuai kontroversi. Sebab ujar Dadang, sudah dananya tidak seberapa, menyangkut hak orang lain yang dipotong, ujung-ujungnya tidak akan benar.

"Kalau menurut saya gagasan itu berniat baik tapi tidak kreatif. Perlu ditinjau ulang, kalau dilanjutkan kurang bagus, seperti negara tidak hadir dengan otoritasnya. Lagi pula, ini kan bukan mau bangun musola di kampung. Ini urusan nama baik anak bangsa, makanya negara harus hadir," tegas anggota Komisi X DPR ini.

BACA JUGA: Innalilahi..Franz Beckenbauer dari Indonesia itu Telah Berpulang

Selain itu, Dadang juga menilai wacana urunan dana untuk Rio yang diapungkan oleh Menpora sebagai cara untuk melancarkan kritikan tanpa menyerang pihak manapun. "Menpora mewacanakan itu sebagai cara melakukan otokritik terhadap negara, sepertinya beliau dibiarkan sendiri cari dana," pungkasnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Mantap! Perusahaan Jepang Jajaki Jadi Sponsor Rio

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selamat Jalan Legenda Persib Bandung...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler