Politikus PD Pesimis Kabinet Kerja Berjalan Sesuai Harapan

Senin, 27 Oktober 2014 – 11:26 WIB
Kabinet Kerja pose bareng usai diumumkan. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, terkesan pesimis pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, bisa berjalan sesuai harapan setelah melihat susunan menteri yang duduk di Kabinet Kerja.

"Ini Kabinet Separuh Harapan. Suara publik, LSM, KPK, HAM sebagian seperti terabaikan," kata Ramadhan Pohan lewat pesan singkat kepada wartawan, Senin (27/10).

BACA JUGA: Ini 4 Masukan PBNU untuk Kabinet Kerja Jokowi-JK

Hal ini disampaikan Rampo, sebutannya, mengingat masih banyak di antara menteri Kabinet Kerja yang sebelumnya tidak diingikan publik masih tetap lolos ke ring satu pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan, mantan Anggota DPR RI ini meragukan para menteri tersebut pilihan Jokowi-JK.

"Ini pilihan Jokowi atau titipan orang lain? Semoga saja kinerjanya tetap baik. Tim ekonomi kurang memenuhi harapan pasar. Tadi pengamat pasar bilang, Sofyan dan Rini sarat bau titipan. Terlebih Pertamina pun di bawah mereka," jelas Rampo.

BACA JUGA: Kenapa Presiden Jokowi Ogah Pakai Juru Bicara?

Dia menambahkan, jika melihat figur-figur yang duduk sebagai menteri, maka sedikit sekali dari mereka yang berasal dari profesional murni. "Cuma sedikit. Memenuhi harapan yang terbatas. Masih kental "bau titipan" secara keseluruhan," tandasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Pro Kontra Dress Code Pengumuman Kabinet di Media Sosial

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Dilantik Berbaju Batik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler