Politikus PDIP: Ibarat Mesin, Ahok Sudah Aus

Kamis, 15 September 2016 – 19:57 WIB
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan, dari sejumlah survei yang dilakukan selama ini, tingkat kepuasan masyarakat pada Basuki Tjahaja Purnama terus menurun.

"Jadi tingkat kepuasan (cenderung) menurun walau kecil. Lha wong sendiri saja (belum ada calon lain) menurun," ujar Masinton saat pemaparan hasil survei Poltracking Indonesia, Kamis (15/9).

BACA JUGA: Ada 6 Kandidat, Risma Lawan Terberat Ahok

Menurutnya, elektabilitas Ahok selama juga tidak pernah melebihi angka 51 persen. Padahal, Ahok merupakan petahana. Ahok juga dianggap rajin bermanuver dalam setahun terakhir.

"Kemudian sudah melakukan manuver sejak setahun lalu, tapi kecepatannya tak melebihi 51 persen. Kalau mesin, itu sudah mulai aus, apalagi kalau balapan nanti sudah ada mobil lain," ujar Masinton.

BACA JUGA: Ahok dan Risma Seimbang, Ustaz Yusuf Mansur Menempel Ketat

Masinton mengatakan, untuk memilih skandidat calon gubernur, PDIP memiliki ciri yang sangat khas.

Salah satunya melibatkan partisipasi publik. Seperti yang terlihat dilakukan pada saat Pilkada DKI 2012 lalu ketika Joko Widodo berpasangan dengan Ahok.

BACA JUGA: Wow..Ahok-Djarot Masih Seng Ada Lawan

"Nah partisipasinya beda. Ketika Jokowi-Ahok, antusiasme masyarakat sangat tinggi walaupun publikasinya tak bombastis. Tapi warga datang. Ini sudah ada rumah aspirasi di Lembang (sekretariat pemenangan Ahok), masyarakat yang bilang sepi-sepi saja. Ini fakta apa yang di grassroot," ujar Masinton. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus PDIP Curiga Mendagri Dikerjai Anak Buah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler