Politikus PKB Anggap Reklamasi Teluk Jakarta Bawa Kesejahteraan

Senin, 15 Agustus 2016 – 19:03 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Djohan (kiri). FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Djohan menyatakan kalau reklamasi Teluk Jakarta dilakukan secara benar dengan analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal) terintegrasi, akan menunjang dan mendukung kesejahteraan serta perekonomian nelayan dan masyarakat sekitar.

Karena itu, Daniel menyatakan mendukung keinginan Menko Maritim dan Sumber Daya, Luhut Binsar Panjaitan mengkaji kembali proyek tersebut.

BACA JUGA: Bajaj Gratis PGN, Disambut Antusias Warga

“Kami dari awal mendukung reklamasi dengan syarat semua ketentuan termasuk Amdalnya terintegrasi dan syarat kelestarian lingkungan lainnya sudah dipenuhi," kata Daniel di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (15/8).

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, proyek reklamasi menguntungkan secara ekonomi baik untuk Pemprov DKI Jalarta. Ia beralasan kebijakan tersebut akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menguntungkan masyarakat karena terbukanya lapangan pekerjaan dan peluang bisnisnya.

BACA JUGA: Ini Cara Terbaru Ahok Lawan Mafia Lahan

"Makanya, semua persyaratan untuk itu harus dipenuhi agar tidak ada gugatan di kemudian hari. Karena reklamasi sesungguhnya bisa membawa kesejahteraan bagi nelayan penduduk sekitarnya," imbuhnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Ahok Dorong Penghuni Apartemen Parama Pidanakan Pengembang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiang Listrik Tumbang di Perempatan Tarakan, Kabel Tutupi Badan Jalan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler